Tuban

Kondisi Sakit, Dua Jamaah Haji Asal Tuban Masih Tertinggal Di Tanah Suci

Kepulangan dua jamaah Haji sakit nantinya akan menunggu kondisinya membaik. Setelah itu, akan diikutkan bersama kloter jamaah haji daerah lain

surya malang/mochamad sudarsono
Kedatangan Jamaah Haji Asal Kabupaten Tuban, Selasa (11/9/2018) 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Jamaah haji asal Kabupaten Tuban  kloter 42 dan 43 sudah tiba, sedangkan untuk kloter 44 dijadwalkan akan datang pukul 23.00 WIB. Namun, diinformasikan terdapat dua tamu Allah asal Bumi Ronggolawe belum bisa pulang bersamaan dengan jamaah lainnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh pihak kantor kementerian agama (Kemenag) Tuban. "Ada dua Jamaah belum bisa pulang," kata Kepala Kemenag Tuban, Sahid saat dikonfirmasi di lokasi penjemputan jamaah Haji, Selasa (11/9/2018)

Dia menjelaskan, dua jamaah haji tersebut adalah Iskak kloter (42) asal Kelurahan Kingking dan Suripto kloter (43) asal Kecamatan Merakurak.

Kalau untuk Iskak sakit komplikasi karena sudah tua, sedangkan untuk Suripto terjatuh.

"Keduanya masih di rawat di rumah sakit madinah, belum bisa pulang bersama jamaah haji lainnya," ucap Sahid. 

Dikatakan Sahid, untuk kepulangan dua jamaah tersebut nantinya akan menunggu kondisinya membaik. Setelah itu, akan diikutkan bersama kloter jamaah haji daerah lain.

Jika memang saat kloter jamaah haji daerah lain sudah pulang, namun kondisi keduanya belum juga sembuh, maka nanti akan menjadi urusan pemerintah untuk memulangkan.

"Yang jelas, kepulangan keduanya akan menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memulangkan," tutur Sahid.

Seperti diketahui, jumlah jamaah haji asal Kabupaten Tuban yaitu sebanyak 1.010 orang, dibagi menjadi tiga kloter yakni 42, 43 dan 44.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved