Situbondo

Diduga Ngantuk, Warga Bali Tewas Kecelakaan Di Situbondo

Pengemudi mobil XPander diduga mengantuk sehingga mobil melaju ke arah kanan dan menabrak pohon asam di tepi jalan

Diduga Ngantuk, Warga Bali Tewas Kecelakaan Di Situbondo
surya malang/izi hartono
Buah Jeruk muatan truk yang terbalik berserakan di jalan setelah terlibat kecelakaan dengan mobil Xpander di Jalan Raya Bungatan Situbondo, Rabu (12/9/2018) 

SURYAMALANG.COM, SITUBONDO- Sebuah mobil minibus XPander bertabrakan dengan kendaraan truk sarat muatan jeruk di Jalan Raya Desa Mlandingan Kecamatan Bungatan Situbondo, Rabu (12/08/2018).

Akibatnya, pengendara mobil XPander,  Putu Suhayati (48) warga Desa Sesetan Kecamatan Denpasar kota Denpasar Bali tewas saat akan dibawa ke rumah sakit.

Peristiwa kecelakaan itu berawal saat mobil XPander nopol B 2580 BYD yang dikemudikan Putu Suhayati melaju dari arah Surabaya.

Pada saat perjalanan, pengemudi mobil XPander diduga mengantuk sehingga mobil melaju ke arah kanan dan menabrak pohon asam di tepi jalan.

Namun karena kaget, pengemudi mobil Epander banting setir ke arah kiri masuk ke ruas jalan raya. Pada saat bersamaan melaju kendaraan truk sarat muatan jeruk nopol DK 8062 WA yang dikemudikan Putu Subawa (53) warga Kelurahan Sesetan Kecamatan Denpasar  Bali dari arah berlawan.

Karena jaraknya terlalu dekat, tabrakanpun tidak dapat dihindarkan meski sopir truk sudah berusaha menghindari mobil Xpander tersebut.

Kerasnya benturan menyebakan truk sarat muatan jeruk sampai terbalik di jalan raya dan mobil Xpander masuk ke areal persawahan setelah menabrak pohon.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mobil Xpander mengalami luka robek dibagian kepala, luka robek dibagian pilipis kanan serta luka robek dibagian lengan kanan. Karena lukanya cukup parah, korban meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit.

Sedangkan penumpang XPander, I Gede Januar Jaya, yang tidak lain suami korban  mengalami luka ringan. Sementara itu, sopir truk I Putu Subawa mengalami luka lecet dibagian kaki kirinya.

Kanit Laka Polres Situbondo, Ipda Tegus Santoso mengatakan, kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Kecamatan Bungatan disebabkan karena pengemudi mobil Xpander diduga mengantuk, sehingga mobilnya oleng dan menabrak pohon yang ada dipinggir selatan serta masuk ke jalan raya arah berlawanan hingga menabrak truk yang melaju dari depan. 

"Semua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan sudah dievakuasi, dan para korban sudah dibawa ke RS" tutur Teguh Santoso.

Penulis: Izi Hartono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved