Tuban

Calon Pendaftar CPNS Di Tuban Kebingungan, Sistem SSCN BKN Belum Bisa Dibuka

Calon Pendaftar CPNS sudah berusaha mendaftar melalui website yang disediakan oleh pemerintah pusat, tapi belum bisa akses

Calon Pendaftar CPNS Di Tuban Kebingungan, Sistem SSCN BKN Belum Bisa Dibuka
surya malang/ Mochamad Sudarsono
Para calon pendaftar CPNS Rela nungguin layar monitor komputer untuk bisa akses pendaftaran CPNS online, Rabu (19/9/2018) 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Sejumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Tuban  kebingungan. Ini setelah sistem web resmi sscn.bkn.go.id belum bisa diakses.

Padahal, berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian Nasional, pendaftaran CPNS sudah bisa dimulai, Rabu, 19 September.

Salah seorang pelamar CPNS, Tiara Fajriyah Nulayatna mengatakan, dirinya sudah berusaha mendaftar melalui website yang disediakan oleh pemerintah pusat.  Namun belum bisa.

Di layar komputer juga tertulis Mohon Maaf, Portal SSCN saat ini belum dapat diakses. Portal SSCN akan dibuka pada tanggal 19 September 2018, pukul 13.00 WIB.

"Kami terus menunggu ini sampai website dibuka nanti. Khawatir saja terlewat daftarnya," ujar Tiara kepada SURYAMALANG.COM.

Begitupun dengan pelamar lain, Restu Dhika Listya Pawitri, perempuan berkacamata itu juga menyatakan hal sama. Dimana website SSCN memang belum bisa diakses, sehingga dia menunggu sesuai panduan website.

"Kalau di website, tertulis akan dibuka pukul 13.00 WIB, harinya sama, ya sabar menunggu ini," ungkap perempuan yang berharap bisa diterima sebagai PNS tersebut.

Dikutip dari Kompas.com Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, belum dapat diaksesnya portal SSCN ini disebabkan masih adanya instansi yang belum siap memberikan pengumuman.

"Masih banyak instansi yang belum siap dengan pengumuman. Coba nanti sore," terang Ridwan kepada Kompas.com, Rabu (19/9/2018) pagi.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved