Breaking News:

Persib Bandung

Laga Persib Vs Persija Terancam Mundur, Umuh Muchtar Justru Menolak Jadwal Perubahan

Umuh Muchtar dengan tegas menyatakan tidak setuju jika pertandingan pekan ke-23 tersebut ditunda dua hari.

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Didit
Persib Bandung Vs Persija Jakarta 

SURYAMALANG.COM -Polemik jadwal pertandingan Persib Bandung Vs Persija Jakarta terus berkembang hingga kini.

Jadwal pertandingan bigmatch di Pekan ke 23 Liga 1 2018 itu dijadwalkan pada 23 September 2018, tapi sudah diajukan perubahan jadwal, mundur ke tanggal 25 September karen afaktor pertinbangan keamanan.

Tapi hingga kini PT LIB selaku operator Liga 1 belum memutuskan adanya perubahan atau tidak untuk pertemuan Persib Bandung dan Persija Jakarta itu.

Wacana perubahan jadwal pertandingan justru ditentang Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Umuh Muchtar dengan tegas menyatakan tidak setuju jika pertandingan pekan ke-23 tersebut ditunda dua hari.

Menurutnya, dengan ditundanya pertandingan tersebut akan menganggu persiapan tim Maung Bandung untuk menghadapi Madura United, Sabtu (29/9/2018).

"Makanya kemarin dari Bram (Panpel) buat surat, nanti dulu saya bilang harus bicara dulu yang jelas dulu alasannya apa, kalau ada kampanye saya yakin Bandung kondusif tidak ada akan apa-apa," kata Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/9/2018).

"Dari dulu juga belum pernah ada kejadian luar biasa, saya menjamin dan tanggung jawab, sekarang dipaksa mundur. Sangat kecewa, saya gak tahu alasan mundur baru dengar saja," kata Umuh.

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini berharap, pertandingan tersebut bisa digelar seusai jadwal, agar jeda laga yang dimiliki tim Maung Bandung tidak terlalu singkat.

"Saya masih mengharapkan hari Minggu, karena ini mengganggu semuanya," kata Umuh.

"Kalau Minggu dan paksa main Selasa, hari Sabtu main lagi kan mepet sekali ya, karena pasti ada alasan capai sangat riskan," tutupnya.

Pertandingan kandang Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Liga 1 2018 kemungkinan besar akan berlangsung mundur dua hari dari laga sebelumnya Minggu (23/9/2018) ke Selasa (25/9/2018).

Panpel Persib mengajukan permohonan perubahan jadwal pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung ini, karena alasan keamanan.

Sebelumnya, pihak Persija Jakarta juga telah mengeluarkan pernyataan yang intinya juga keberatan jika jadwal pertandingan diundur.

Manajemen Persija berharap Panpel Persib bisa mencari stadion pengganti jika pertandingan di stadion GBLA tak  bisa dijalankan pada 23 September karena faktor keamanan.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved