Persela Lamongan

Inilah Harapan Pelatih Persela Aji Santoso saat Bermain di Kandang PSMS Medan

Aji Santoso, pelatih Persela Lamongan berharap banyak pada mental bermain skuat asuhannya kala tandang ke markas PSMS Medan

Inilah Harapan Pelatih Persela Aji Santoso saat Bermain di Kandang PSMS Medan
Syaiful Arif
Aji Santoso bersama pemain Persela Lamongan di Liga 1 musim 2017 

SURYAMALANG.COM, MEDANAji Santoso, pelatih Persela Lamongan berharap banyak pada mental bermain skuat asuhannya kala tandang ke markas PSMS Medan, pada lanjutan pertandingan pekan ke-23 di Stadion Teladan, Medan, Jumat (21/9/2018).

Utamanya karena di laga itu tiga punggawa Laskar Joko Tingkir harus absen yaitu, Ahmet Atyev dan Syahroni karena akumulasi kartu, sementara Agung Pribadi masih dibekap cedera.

Untuk itu, pelatih asal Malang tersebut berharap Birrul Walidain dkk bisa membawa mental kemenangan di laga sebelumnya kala bisa menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Baca: Persela Tampil Pincang saat Bermain di Kandang PSMS Medan

Karena menurutnya, dengan mental bermain yang baik akan menutupi kekurangan tim yang pada pertandingan ini tampil dengan tidak kekuatan terbaik.

"Tentunya ini (kemenangan atas Bhayangkara, red) menjadi modal yang cukup bagus buat seluruh pemain, di mana di pertandingan terakhir melawan tim yang bagus, dengan materi pemain yang bagus, anak-anak bisa tampil bagus dan menang, mudah-mudahan, mental inilah yang saya inginkan dibawa di pertandingan di Medan,” terang pelatih 48 tahun itu.

Untuk itu, Aji berharap pada pemain agar terus bisa menjaga mental tersebut di laga besok, sehingga saat bertanding bermain dengan penuh rasa percaya tinggi.

“Tinggal sekarang bagaimana mentransfer mental bertanding, pertandingan home menjadi pertandingan away dengan mental yang sama, itu yang penting,” pungkasnya.

Aji berharap skuat asuhannya bisa memanfaatkan kondisi kurang baik dari tim tuan rumah yang memiliki catatan kurang baik saat bermain di kandang, dari lima laga kandang terakhir PSMS Medan, empat laga berakhir dengan kekalahan (Persib, Persipura, Bali, PSIS Semarang), satu laga lain bisa dimenangkan (PSM).

Meskipun Aji mengakui bahwa di putaran kedua Liga 1 PSMS Medan mulai membaik, namun menurutnya belum ada kepaduan antara pemain asing dan lokal, itu juga yang bisa saja dimanfaatkan oleh skuat asuhannya di laga nanti.

Dau pemain asing baru PSMS Medan adalah, Felipe Martins Dos Santos (Brasil) berposisi striker, dan Alexandros Tanidis (Yunani), berposisi bek, keduanya sudah bermain sebanyak empat laga untuk Persela.

“Saya melihat ada beberapa pemain asing yang baru dari PSMS Medan, tapi justru saya lihat, sampai pertandingan ke-22 di mana terakhir mereka kalah dengan PSM, menurut saya masih agak kurang padu pemain asing dengan pemain lokal, mungkin butuh waktu bagi mereka, mudah-mudahan inilah yang coba kita manfaatkan,” pungkasnya.

 

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved