Persela Lamongan

Persela Tampil Pincang saat Bermain di Kandang PSMS Medan

Persela Lamongan harus tampil pincang kala tandang ke markas PSMS Medan, pada lanjutan pertandingan pekan ke-23 di Stadion Teladan

Persela Tampil Pincang saat Bermain di Kandang PSMS Medan
Instagram/persela
Diego Assis, pemain Persela Lamongan dikepung pemain Bali United dalam Liga 1 2018. 

SURYAMALANG.COM, MEDANPersela Lamongan harus tampil pincang kala tandang ke markas PSMS Medan, pada lanjutan pertandingan pekan ke-23 di Stadion Teladan, Medan, Jumat (21/9/2018).

Tiga punggawa Laskar Joko Tingkir itu harus absen dengan alasan berbeda, Ahmet Atyev dan Syahroni karena akumulasi kartu, sementara Agung Pribadi masih dibekap cedera.

“Beberapa pemain tidak bisa main karena akumulasi dengan cedera, Atyev dan Roni Akumulasi, Agung tidak bisa karena cedera, ini saya harus diskusi dengan tim pelatih, apa yang terbaik kita lakukan di Medan nanti,” terang Aji Santoso pelatih Persela.

Meski akan melakoni tanpa tiga pemain di posisi gelandang, namun pelatih Persela, Aji Santoso sedikit bisa merasa lebih tenang, sebab masih ada nama Diego Assis dan Gian Zola yang di laga sebelumnya kala menjamu Bhayangkara FC tampil impresif.

Walaupun, diakui mantan pelatih Arema FC itu, dengan absennya tiga pemain Laskar Joko Tingkir, upaya untuk meraih kemenangan akan lebih berat.

Di sisi lain, absennya tiga pemain itu menurut Aji juga akan menjadi kesempatan bagi pemain lain yang sebelumnya belum pernah dimainkan.

“Dengan materi pemain full, seperti lawan Bhayangkara FC kita akan lebih mudah, tapi nanti menjadi lebih berat lagi, beberapa pemain tidak bisa main, tapi ini juga menjadi kesempatan bagi pemain yang belum bisa main untuk menunjukkan kualitas bahwa memang dia layak diberikan kesempatan,’’ tambah pelatih 48 tahun tersebut.

Tampil dengan tidak kekuatan terbaik, di atas kertas Persela tetap diunggulkan, catatan menang 4-1 di pertemuan putaran pertama menjadi modal berharga, belum lagi di laga terakhir, Persela bisa menekuk tim tangguh Bhayangkara FC.

Berbanding terbalik dengan PSMS Medan yang di laga terakhir harus menelan hasil imbang atas Perseru. Apa lagi, selama lima laga terakhir, PSMS Medan belum pernah menang, dua kali imbang, tiga kali menelan kekalahan, termasuk kalah dengan tim yang ditaklukan Persela di laga terakhir, Bhayangkara FC.

Lima laga kandang terakhir dari PSMS Medan juga memiliki catatan kurang baik, yaitu empat kali kalah (Persib, Persipura, Bali, PSIS Semarang), satu kali menang (PSM). 

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved