Persebaya Surabaya

Raih Top Skor Sementara, Striker Persebaya David Da Silva Panen Pujian dari Djanur dan RD

David da Silva, salah satu striker Persebaya Surabaya menjadi bintang kala tim Bajul Ijo menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo

Raih Top Skor Sementara, Striker Persebaya David Da Silva Panen Pujian dari Djanur dan RD
SURYAMALANG.COM
Striker Persebaya, David Da Silva usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYADavid da Silva, salah satu striker Persebaya Surabaya menjadi bintang kala tim Bajul Ijo menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9/2018).

Pemain asal Brasil tersebut membubuhkan tiga gol ke gawang Mitra Kukar. Hattrick kali ini bukan kali pertama sepanjang Liga 1 2018, pasalnya pemain 28 tahun itu sebelumya juga mencetak hattrick kala Persebaya kalahkan PS Tira 4-1 di pertemuan putaran pertama.

Selain bisa mencetak hattrick, pemain dengan kepala pelontos itu juga meraih capain lain, yaitu menjadi top skor sementara Liga 1 dengan 16 golnya unggul satu gol dari Fernando Rodrigues dengan 15 gol.

Diungkapkan oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, capaian dari David itu tidak lain karena pemain asal brasil tersebut memang memiliki potensi, dan di laga menjamu Mitra Kukar dia bisa menunjukkannya.

“David da Silva, memang dia potensi untuk itu (topskor, red), dan dia sudah tunjukkan, dia memang punya ambisi besar untuk mengejar Rodrigues dan dia bisa tunjukkan, lawan agak sedikit kerepotan menjaga kekuatan dan kecepatan, serta akurasi dia,” terang pelatih asal Majalengka tersebut.

Hal sama juga diungkapkan oleh pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, menurut mantan pelatih Sriwijaya FC itu, David di laga menjamu Mitra Kukar tampil baik, meskipun RD mengaku striker dari skuat asuhannya, Fernando Rodrigues tidak kalah baik.

Ditambahkan, kedua striker itu menurut RD adalah striker yang berkualitas dengan kelebihan masing-masing.

“Tentang melewati pencapaian gol dari Rodriguez, saya rasa memang David da Silva kemarin menunjukkan kualitas yang sangat baik tanpa bisa saya bandingkan dengan Rodriguez, karena keduanya memiliki kelebihan berbeda, tapi memang hari ini David da Silva bermain dengan sangat efektir, tapi fernando juga tidak bermain jelek,” ungkap Rahmad Darmawan.

Sementara, berhentinya kran gol dari striker Mitra Kukar, Fernando di laga kemarin itu tidak lepas dengan penjagaan ketat yang dilakukan oleh lini pertahanan Persebaya.

“Bisa terjadi di satu pertandingan, lawan coba untuk menutup kelebihan seorang pemain, itu bisa dilakukan dengan baik oleh Persebaya terhadap Fernando Rodriguez,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved