Surabaya

Besok, BOS tingkat SD Dan SMP Di Jatim Cair

Persoalan keterlambatan pencairan dana BOS bukanlah masalah besar. Mengingat, kendala di setiap tahunnya terjadi pada hal teknis dan administratif.

Besok, BOS tingkat SD Dan SMP Di Jatim Cair
Tribunnews.com
Ilustrasi: Siswa SD sedang berdoa sebelum melaksanakan ujian sekolah 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan III periode Juli-September akam dicairkan besok, Selasa (25/9/2018). Penyaluran ini untuk jenjang SD Negeri/Swasta, SMP Negeri/Swasta dan LKPK akan disalurkan di rekening sekolah masing-masing.

Sementara jenjang SMA/SMK Negeri di Jawa Timur disalurkan pada Jumat (21/9/2018).

Kepala Bidang Keuangan Dindik Jatim, Aminatun mengungkapkan pencairan dana BOS di Jatim mencapai Rp 887.930.560.000 dari 26.830 lembaga.

Meskipun mendekati akhir triwulan III, Aminatun mengaku, jika pencairan dana BOS masih sesuai prosedur.

"Ini termasuk cepat. Karena data masuk ke kami September awal. Kami lakukan sinkronisasi data dan bisa dicairkan Jumat," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dindik Jatim, Ramliyanto mengungkapkan, persoalan keterlambatan pencairan dana BOS bukanlah sebuah masalah besar. Mengingat, kendala di setiap tahunnya terjadi pada hal teknis dan administratif.

"Pencairan dana BOS ini kami tidak bisa mengukur dengan tahun lalu. Kami harus meneliti sangat cermat data-data itu. Dan harus sesuai Dapodik. Secara teknis, teknologi seperti print juga belum efisien. Karena sering kita ngeprint data banyak, juga ngandat," tuturnya. 

Penulis: sulvi sofiana
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved