Breaking News:

Malang Raya

Pulihkan Kondisi Psikis Korban Penculikan, Polres Malang Sambangi Rumah Korban dan Berikan Ini

Kehadiran para anggota Polres Malang disambut dengan hangat oleh keluarga korban. Senyum dan canda tawa melebur menjadi satu

SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Suasana ceria di rumah korban penculikan, jajaran Polres Malang saat berikan hadiah sepeda kepada LBM di rumahnya, Senin (24/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, PAKISAJI - Jajaran Polres Malang yang terdiri dari Unit PPA, Bag Sumda, dan Tim Dokkes Pol mengunjungi rumah LBM bocah laki-laki korban penculikan disertai pencabulan yang dilakukan oleh gurunya sendiri yang mengajarnya di salah satu Madrasah Ibtidaiyah di Pakisaji, Kabupaten Malang.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami trauma secara psikis. Untuk itu jajaran Polres Malang ingin memberikan 'Trauma Healing' atau pemulihan trauma bagi korban penculikan dengan menyambangi  langsung ke rumah LBM yang berlokasi di salah satu perumahan di daerah Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Senin (24/9/2018).

Kehadiran para anggota Polres Malang disambut dengan hangat oleh keluarga korban. Senyum dan canda tawa melebur menjadi satu, riangkan kembali kondisi psikis dari LBM.

Baca: Guru di Malang Mengajak Siswanya Kemah, Pengakuannya : Hanya Saya Peluk Biar Tidak Dingin

Baca: Guru Madrasah Ibtidaiyah di Malang Ajak Murid Kemah lalu Peluk-peluk dan Selanjutnya. . .

Baca: Kisah Pilu di Balik Kasus Dugaan Penculikan Murid MI Pakisaji, Kabupaten Malang

Tim Dokkes Pol Polres Malang kemudian berbincang-bincang dengan korban. LBM kala itu tampak begitu sangat senang dengan kehadiran para anggota Polres Malang. Senyum dan tawa tidak henti-hentinya terpapar dari wajah LBM

Jajaran Polres Malang juga memberikan sebuah sepeda baru bagi LBM karena sebelumnya sepeda milik korban disita polisi untuk dijadikan sebagai barang bukti.

"Hari ini kita mengunjungi korban kita lakukan konseling dalam rangka trauma healing juga ini sebagai bentuk perhatian Polres Malang  kepada LBM," terang Kabag Sumda Polres Malang Kompol Yuliati

"Kami juga berikan sebuah sepeda baru untuk LBM agar bisa bermain dan berangkat sekolah dengan sepeda baru," sambungnya.

Kompol Yuliati menambahkan kondisi psikis dari LBM saat ini sudah tunjukkan perkembangan yang positif.

"Perkembangannya bagus kita ajak ngobrol, dia udah semangat banget buat belajar lagi di sekolah," tambah Yulati

Sementara itu, F selaku ibu korban sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Polres Malang, ia menyebut bahwa trauma healing yang diberikan setidaknya semakin menambah kepercayaan diri korban dan kembali riang seperti sedia kala.

"Saya berterima kasih tak terhingga kepada jajaran Polres Malang yang sudah menemukan anak saya sampai ketemu hingga berkunjung langsung ke rumah saya, semoga bisa menambah keceriaan anak saya," ungkap F selakimu ibu korban sambil berlinang air mata.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved