Breaking News:

Madura United

Terkait Meninggalnya Jakmania, Manajemen Madura United Usulkan Federasi Libatkan AFC dan FIFA

PSSI sudah resmi menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018 sejak hari ini (26/09/2018) hingga waktu yang belum di tentukan.

Editor: eko darmoko
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Manajer Madura United, Haruna Soemitro 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - PSSI sudah resmi menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018 sejak hari ini (26/09/2018) hingga waktu yang belum di tentukan.

Keputusan itu diberikan sebagai renungan dan mencari solusi atas tewasnya Jakmania dalam laga big match antara Persib dan Persija di Stadion GBLA, (23/9/2018).

Sebelumnya desakan untuk menuntaskan kasus tewasnya suporter datang dari berbagai pihak.

Satu di antaranya adalah Manajer Madura United, Haruna Soemitro yang tegas menginginkan adanya solusi atas kejadian tersebut.

Bahkan ia sudah mengusulkan kepada Presiden Klub untuk tidak datang bertanding melawan Persib pada pekan ke-24 bila masalah suporter belum tuntas.

“Jika memang konsekuensinya hukuman 3 poin, Madura United lebih baik memilih hukuman itu karena kalau pertandingan tetap berjalan maka nilai respect dalam sepak bola tidak ada maknanya lagi,” kata Haruna Soemitro.

Haruna juga mengusulkan agar federasi sepak bola Indonesia membentuk tim Independent yang melibatkan komdis AFC atau FIFA.

Tujuannya tentu menghasilkan efek jera kepada pihak yang melanggar agar nilai respect dalam sepakbola tetap berjalan semestinya.

“Bantuk tim independen untuk menghasilkan ‘law inforcement’ yang kredibel dan punya efek jera. Tim harus bebas kepentingan, kalau perlu tim komdis AFC atau FIFA yang menangani masalah ini,” usulnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved