Persela Lamongan

Liga Berhenti Sementara, Aji Santoso Liburkan Pemain Persela Tiga Hari, Tapi Ada Syaratnya

Pelatih Persela, Aji Santoso, berencana meliburkan tim selama tiga hari menyusul belum ada kepastiannya kapan Liga 1 akan kembali dimulai

Liga Berhenti Sementara, Aji Santoso Liburkan Pemain Persela Tiga Hari, Tapi Ada Syaratnya
SURYAMALANG.COM/Khairul Amin
Pelatih Persela, Aji Santoso (tengah) saat jumpa pers di Lamongan, Kamis (9/8/2018) 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, berencana meliburkan tim selama tiga hari menyusul belum ada kepastiannya kapan Liga 1 akan kembali dimulai.

Direncanakan, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu akan libur selama tiga hari, yaitu mulai besok, Jumat-Senin (28-30/9/2018).

Meski nantinya libur, pelatih asal Malang itu menegaskan bahwa bukan berarti Birrul Walidain dkk tidak ada tugas selama masa libur, utamanya agar tetap menjaga kebugaran fisik.

“Kemungkinan bisa saja mulai Jumat (28/9/2018) saya liburkan sampai Senin (30/9/2018), kita juga belum tahu masa jedanya sampai kapan, tapi meski libur saya akan beri PR buat pemain agar tetap latihan,” terang Aji pada SURYAMALANG.COM, Kamis (27/9/2018).

Meskipun harus menyusun program latihan akibat diundurnya kompetisi, Aji tidak mempermasalahkan, khususnya dengan penundaan ini agar semua pihak mau untuk berubah lebih baik.

“Tidak masalah saya pikir. Menurut saya juga suatu keputusan (penundaan, red) yang cukup bagus agar kita cooling down, juga agar kita introspeksi diri jangan sampai kejadian ini terjadi lagi,” tambahnya.

Bahkan, secara tegas mantan pelatih Arema FC itu mengungkapkan bahwa jika tragedi ini terjadi kembali, klub dan suporter harus diberikan sanksi tegas sebagai efek jera.

“Saya setuju kalau ini terjadi lagi harus ada hukuman, baik suporter maupun klub, dan bisa saja terjadi di mana saja, jangan pilih kasih pada suatu tempat, siapa pun harus ada hukuman, entah itu pengurangan poin atau yang lain,” harap Aji.

Dengan keputusan penundaan kompetisi, maka dipastikan laga pekan 24 Persela menjamu PSIS Semarang yang dijadwalkan akan digelar pada Minggu (30/9/2018) diundur sampai waktu yang belum ditentukan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved