Breaking News:

Piala Asia

Fakhri Husaini Bicara Soal Evaluasi Timnas Indonesia U16 Jelang Perempat Final Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia U16, Fakhri Husaini mengungkap alasan timnya banyak melepas tendangan jarak jauh pada laga kontra India.

Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Khairul Amin
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-16 

SURYAMALANG.COM, KUALA LUMPUR - Pelatih Timnas Indonesia U16, Fakhri Husaini mengungkap alasan timnya banyak melepas tendangan jarak jauh pada laga kontra India.

Laga ini merupakan partai terakhir fase Grup C Piala Asia U-162018 dan terselenggara di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9/2018).

Dikutip BolaSport.com dari Labbola, tim berjulukan Garuda Asia melepaskan 11 tendangan melenceng dan 14 tendangan yang terhadang barisan pertahanan lawan.

Baca: Timnas Indonesia U16 Berlaga di Perempat Final Piala Asia saat Hari Kesaktian Pancasila

Baca: Inilah Deretan Negara yang Memastikan Diri Lolos Piala Dunia U-17 2019 di Peru, Amerika Selatan

Sementara itu, tak ada bola tepat sasaran yang meluncur ke gawang timnas U-16 India yang dijaga Niraj Kumar.

"Banyak peluang tendangan yang tidak tepat karena lawan melakukan pertahanan yang kuat," kata Fakhri Husaini seusai laga.

"Itu harus kami lakukan untuk membongkar pertahanan lawan. Saya rasa ini nanti yang akan menjadi catatan kami di pertandingan berikutnya," ujarnya menjelaskan.

Meski begitu, eks pelatih PKT Bontang itu lega bisa mengantar timnya lolos ke babak perempat final.

Tak lupa dia mengungkapkan rasa kagum dan terima kasihnya kepada suporter Timnas Indonesia yang setia mendukung sepanjang fase grup.

"Saya senang masyarakat terus mendukung kami. Saya juga terkejut dengan antusiasme mereka selama kami bermain di sini," tutur pria kelahiran 1965.

"Dan juga untuk bisa langsung datang ke stadion untuk mendukung kami, jadi saya berterima kasih banyak untuk dukungannya," ucapnya.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved