Surabaya

Begini Emak-emak Goyang Senam Perwosi, Awali Lomba Memasak Di Tugu Pahlawan

Sebelum masuk rangkaian acara memasak, ratusan ibu-ibu melakukan senam kekinian pagi ala Perwosi kota Surabaya

surya malang/Pipit Maulidiya
Ibu-ibu Dharma Wnita dan Perwosi Joget Bersama sebelum berlomba memasak di Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (29/9/2018) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Tugu Pahlawan Surabaya sejak pagi pukul 06.00 WIB ramai ibu-ibu Dharma Wanita dan Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kota Surabaya. Mereka mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita bertajuk Fun Cooking Road Show 2018.

Sebelum masuk rangkaian acara memasak, ratusan ibu-ibu melakukan senam kekinian pagi ala Perwosi.

Ketua Dharmawanita Kota Surabaya sekaligus Ketua Perwosi, Chusnur Ismiati Hendro Gunawan mengatakan, kegiatan Cooking Road Show ini sebenarnya adalah acara Dharma Wanita yang berlangsung rutin bergilir di 31 Kecamatan di Surabaya.

Kali ini kecamatan yang kebagian adalah Kecamatan Bubutan, dan tempat yang dipilih adalah Tugu Pahlawan Surabaya. Karena tempatnya yang cukup spesial, Iis Hendro pun mengajak 500 anggota Perwosi untuk ikut serta meramaikan acara.

Setelah senam bersama Perwosi, sebanyak 80 anggota Dharma Wanita dibagi menjadi 10 tim mengikuti lomba Yel Yel.

"Lomba yel-yel harus dipersiapkan dengan baik oleh ibu-ibu. Mulai kostum dan pemilihan lagu, mereka ini meski ibu-ibu tapi luar biasa kreatifnya loh. Sebagai seorang ibu memang harus kreatif agar bisa menjadi contoh untuk keluarganya," terang Iis Hendro, panggilan akrabnya.

Setelah lomba yel-yel, para ibu melanjutkan lomba kreasi memasak mie, sambil tetap menggunakan kostum yel-yel.

"Ada dua jenis menu yang dilombakan yaitu minuman dan makanan. Sebelumnya akan dicontohkan Chef Elisabet, salah satu brand ambassador Mie Burung Dara sponsor acara. Menu yang dikreasikan bukan sembarangan, namun menu yang bisa meningkatkan ekonomi keluarga alias untuk dagang," lanjut Iis Hendro.

Dia berharap, para perempuan Dharma Wanita Surabaya berdaya dan ikut membantu perekonomian keluarga. Menurut Iis Hendro, berdagang sekarang tidak harus punya lapak melainkan cukup dijalankan secara online dari rumah.

Iis Hendro melanjutkan, Cooking Roadshow sudah berlangsung di 20 Kecamatan, tinggal 10 kecamatan lagi yang akan berlangsung minggu depan, dan tanggal 6 November bulan depan.

Banyak hal yang ingin disasar dalam kegiatan Cooking Roadshow ini. Selain meningkatkan kreativitas para ibu, Dharma Wanita juga mengajak para ibu mempromosikan tempat dan lingkungannya.

"Jadi setiap daerah di Surabaya ini sebenarnya punya banyak ciri khas yang bisa mereka tonjolkan. Kalau memang tidak ada taman atau tempat yang menarik di kecamatan mereka, biasanya tempat acara diletakkan di kantor kecamatan atau kelurahan. Di sana para ibu-ibu akan mempromosikan inovasi layanan di kelurahan," terang Iis Hendro.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved