Breaking News:

Lamongan

Rem Blong, Dump Truck Tabrak Dua Motor Dan Tiga Mobil, Satu Pengendara Tewas

Kecelakaan mengakibatkan seorang pengendara motor tewas dengan kondisi tubuh remuk dan dua mobil rusak berat

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Achmad Amru Muiz
surya malang/Hanif Manshuri
Petugas Satlantas Polres Lamongan melakukan olah TKP kecelakaan akibat dum truk mengalami rem blong, Sabtu (29/9/2018) 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Akibat rem blong, dump truck bermuatan material menyeruduk dua motor dan tiga mobil di jalan nasional Babat-Jombang, tepatnya di depan Pasar Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang Lamongan, Sabtu (29/9/2018) siang.

Kecelakaan ini mengakibatkan seorang pengendara motor tewas dengan kondisi tubuh remuk, satu lagi pengendara motor terluka parah dan dua mobil rusak berat.

Dump truck nopol B 9679 TXY bermuatan berat yang dikemudikan, Suyanto (31) warga Desa Tungkulrejo Kecamatan Padas Ngawi menjadi penyebab kecelakaan.

Dari hasil olah TKP petugas Laka Lantas Polres Lamongan menunjukkan, dump truck ini diperkirakan melaju dengan kecepatan lebih kurang 50 km perjam. Ketika melintas di TKP, dump truk ini mengalami rem blong dan menabrak kendaraan yang ada di depannya.

"Dugaannya rem blong, dan pengemudi tak mampu menguasai laju truk hingga menabrak kendaraan di depannya," kata Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Argya Satria Bhawana di lokasi kejadian, Sabtu (29/9/2018).

Kecelakaan tersebut tidak terhindarkan, truk menabrak dua sepeda motor yang kebetulan melaju dari arah yang sama. Yakni sepeda motor Honda Revo bernopol S-3298-XY yang dikendarai Aris dan sepeda motor Kawasaki Ninja yang tidak ada nomor polisinya dikendarai Riadi (31) warga Desa Cerme RT 09/01 Kecamatan Ngimbang.

Satu dari dua sepeda motor yang pertama digilas dump truck dan menyusul 1 sepeda motor di depannya. Dump truck juga menabrak mobil pickup nopol AG 8273 AE yang saat itu sedang melaju di depan sepeda motor.

Akibat benturan yang begitu keras, mobil pickup oleng ke kanan. Naasnya,  pada saat bersamaan melaju dua mobil dari arah berlawanan yakni mobil Isuzu Panther nopol W-735-BR yang dikemudikan Tan Johan Duanto (51) warga Ambengan Selatan Pacarkeling Surabaya dan mobil Datsun dengan nopol L-1699-ME yang dikemudikan oleh Herdito Wahjoeaeji Moekti (45) warga Desa Grobogan Kecamatan Karangpakis Jombang. Jarak yang terlalu dekat tidak memungkinkan dua mobil menghindari benturan.

Sementara dump truck baru berhenti tepat di depan Mini Market dan tak sampai melaju menabrak dari lawan arah.

Akibat kejadian ini, tandas Argya, satu orang korban tewas di lokasi kejadian dan seorang lagi mengalami patah tulang pada dua kakinya.

Sedang korban atas nama Riadi, meninggal dengan kondisi cukup mengenaskan karena dari perut hingga wajahnya hancur digilas roda dump truck.

"Korban yang meninggal dunia dan korban luka  langsung dibawa ke Rumah Sakit," ungkap Argya.

Selain menimbulkan korban jiwa dan luka, peristiwa maut ini juga mengakibatkan kerugian material ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Hingga berita dikirim, petugas masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan dan juga meminta keterangan sejumlah saksi yang ada di lokasi ketika peristiwa ini terjadi. Sementara pengemudi dump truck masih dimintai keterangan di Unit Laka Lantas Polres Lamongan.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved