Blitar

Pelamar CPNS Di Kota Blitar Dihimbau Daftar Online Malam Hari, Hindari Akses Lemot

Para pelamar agar pandai memilih waktu tepat untuk mendaftar. Para pelamar bisa memilih waktu malam hari atau dini hari untuk mendaftar CPNS

Pelamar CPNS Di Kota Blitar Dihimbau Daftar Online Malam Hari, Hindari Akses Lemot
surya malang/Samsul Hadi
Salah satu pelamar CPNS di Blitar mencoba mengakses website pendaftaran, Senin (1/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Sejumlah pelamar penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Blitar sempat mengeluh sulit mengakses website pendaftaran CPNS yang disediakan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Website pendaftaran sering lemot saat diakses pada siang hari.

Seperti diungkapkan Meidian Doni, salah satu pelamar CPNS di Blitar, Senin (1/10/2018). Doni beberapa kali mencoba mendaftar CPNS lewat website yang disediakan BKN pada siang hari. Tetapi, dia selalu gagal mengakses website pendaftaran. "Kalau pun bisa diakses, websitenya sangat lemot," kata Doni.

Lalu, Doni mencoba mendaftar pada malam hari. Ternyata, website pendaftaran lancar diakses saat malam hari. Dia baru berhasil mendaftar melalui website pada Minggu (30/9/2018) malam. "Saya coba daftar lagi malam hari dan baru berhasil kemarin malam. Saya daftar jadi guru Bahasa Inggris," ujarnya.

Hal sama dialami, Ovi Aulia, warga Bendogerit, Kota Blitar. Aulia juga mendaftar CPNS untuk formasi guru. Awalnya, dia juga kesulitan mendaftar lewat website. Website pendaftaran sering lemot saat dibuka pada siang hari. Lalu, dia disarankan oleh temannya agar mendaftar pada malam hari atau dini hari.

"Saya coba daftar malam hari, ternyata lancar. Mungkin kalau siang banyak yang mengakses, akhirnya websitenya lemot," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto, mengakui ketika awal dibuka pendaftaran mulai 26 September 2018, website pendaftaran memang sering lemot. Apalagi kalau diakses pada siang hari, website pendaftaran sering eror.

"Karena website pendaftarannya untuk nasional, banyak yang mengakses, makanya jaringannya agak lemot kalau dibuka siang hari," kata Suyoto.

Dia meminta para pelamar agar pandai memilih waktu yang tepat untuk mendaftar. Para pelamar bisa memilih waktu pada malam hari atau dini hari untuk mendaftar. Menurutnya, pada malam hari dan dini hari, jumlah orang yang mengakses website berkurang dibandingkan pada siang hari.

"Kalau malam kondisinya lebih longgar, beda sama siang, yang mengakses padat," ujarnya.

Menurut Suyoto, hingga Senin (1/10/2018) siang, jumlah pendaftar CPNS di Kota Blitar baru ada 74 orang. Tim masih memverifikasi persyaratan administrasi pada pendaftar itu. Dia meminta calon pelamar tidak perlu terburu-buru mendaftar. Sebab, pendaftaran CPNS masih sampai 12 Oktober 2018.

"Siapkan dulu semua persyaratannya, baru mendaftar lewat online. Terus, jangan percaya kalau ada orang yang mengaku pegawai BKD atau pejabat Pemkot Blitar yang bisa meloloskan tes CPNS. Itu ujung-ujungnya penipuan," katanya.

Dalam rekrutmen CPNS ini, Pemkot Blitar mendapat jatah sebanyak 222 formasi. Rinciannya, tenaga pendidikan sebanyak 65 orang, tenaga kesehatan sebanyak 101 orang, dan tenaga teknis/infrastruktur sebanyak 56 orang. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved