Persebaya Surabaya

Firly Afidha, Bonita Cantik Berbagi Kisah Kala Mendukung Persebaya di Tribun Stadion

“Suka OK John, badan dia gede, jadi sangat cocok untuk pertahanan Persebaya, sehingga lebih mudah menghalau serangan lawan,”

Penulis: Khairul Amin | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Saiful
Firly Afidha 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Firly Afidha, Bonita (sebutan Bonek untuk perempuan) asal Sidoarjo, mengaku sangat mencintai Persebaya Surabaya dan selalu setia mendukung langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo kala tim Bajul Ijo bertanding.

Tentang kecintaannya pada Persebaya, diakui dara cantik 19 tahun itu, tidak datang tiba-tiba, utamanya karena sedari kecil dia tidak terlalu menyukai sepak bola.

Namun berawal dari melihat antusiasme Bonek dalam mendukung Persebaya, Firly mulai penasaran dan tertarik ingin sekali mendukung Persebaya secara langsung ke Stadion sejak di bangku SMP.

“Jujur, awal saya tidak terlalu suka sama sepak bola, tapi saat melihat antusiasme temen-temen Bonek lihat Persebaya, saya coba ikut, dari situ saya mulai suka Persebaya,” ungkap Firly, Senin (1/10/2018).

Menyaksikan langsung Persebaya ke stadion baru bisa dilakukannya saat sudah duduk di bangku SMA, karena saat masih di bangku SMP belum mendapat kesempatan, juga belum dibolehkan ke stadion, saat di bangku SMP masih sekadar mengoleksi marchandise Persebaya.

“Saya suka Persebaya sejak SMP, tapi waktu itu masih suka beli merchandise Persebaya aja, Kaos, Jaket dan lainnya, waktu itu belum tahu juga arti Bonek seperti apa,” terang Firly.

Namun, sejak masuk bangku SMA, dirinya coba untuk ikut-ikut teman hadir langsung ke stadion, dari situ rasa cinta pada Persebaya mulai tumbuh dan terus berkembang hingga saat ini.

Uniknya, saat hadir pertama ke stadion, ia bersama 11 teman lain yang kesemuanya adalah cowok, baginya itu menjadi pengalaman yang tidak terlupakan sekaligus berkesan, dari itu pula kecintaannya terhadap persebaya semakin besar.

“Waktu SMA, coba-coba ikut teman-teman, waktu itu memang temen-temen saya kebanyakan cowok, pamit ke orang rumah untuk kerja kelompok, berangkat ke GBT (Stadion Gelora Bung Tomo, red), itu pun kami bersama 11 temen semuanya cowok, ceweknya saya sendiri, sampek di rumah dimarahi, tapi dari situ saya semakin suka pada Persebaya,” ujarnya sambil tersenyum.

Saking cintanya, dara cantik yang juga merupakan lulusan SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya itu selalu hadir mendukung Persebaya langsung ke stadion hingga saat ini di tengah kesibukannya menjalani pekerjaan.

Kesibukan kerja tidak dijadikan Firly sebagai halangan untuk bisa menyaksikan tim kesayangannya berlaga.

"Jadi mulai kemarin itu pertandingan hari Sabtu, sementara saya jam 12 itu sudah pulang kerja, jadi pulang kerja langsung cepet-cepet berangkat, biar tidak ketinggalan, juga menghindari macet,” tambahnya.

Sementara saat nonton langsung Persebaya, Firly lebih banyak duduk di bangku VIP, utamanya dengan begitu dirinya lebih dekat dengan pemain, dan bisa menikmati dengan baik jalannya pertandingan, meskipun dirinya menyebut sering juga menikmati pertandingan dari tribun ekonomi untuk bernyanyi memberikan dukungan pada Persebaya.

"Akhir-akhir ini seringnya nonton dari tribun VIP, lebih bisa menikmati pertandingan dan lebih deket dengan pemain, dulu saya saring di tribun ekonomi bersama temen-teman lain nyanyi-nyanyi ria,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved