Breaking News:

Surabaya

12 Kompi Brimob Polda Jatim Dilibatkan Pengaman Pemilu 2019

Persiapan pasukan Brimob merupakan rangkaian kegiatan sebagai langkah antisipasi pengamanan Operasi Mantap Brata selama tujuh bulan masa pemilu

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Achmad Amru Muiz
IST
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rachman saat apel pasukan di Mako Brimob Subden 2-A Tandes, Surabaya, Rabu (3/10/2018) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA- Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rachman, kompak saling bersinergi untuk mempersiapkan pengamanan menjelang masa kampanye pemilihan Presiden (Pilpres) dan calon angota legislatif (Caleg) 2019.

Dua pucuk pimpinan tertinggi TNI dan Polri di Jawa Timur itu tampak mesra saat mengecek persiapan pasukan pengamanan di Mako Brimob Subden 2-A Tandes, Surabaya, Rabu (3/10/2018).

Sebelumnya, mereka seringkali terlihat dalam kegiatan bersama. Keduanya akrab saat acara Cangkrukan Kabtimas dan deklrasi Pemilu damai di KPU Jawa Timur dan Mapolda Jatim.

Irjen Pol Luki Hermawan menuturkan, persiapan pasukan Brimob merupakan rangkaian kegiatan sebagai langkah antisipasi pengaman jelang Operasi Mantap Brata selama tujuh bulan masa pemilu.

Nantinya, Ada12 kompi pasukan Brimob turut mengamankan masa kampanye dan pemilu yang tersebar di Madiun, Pasuruan Bojonegoro, Kediri, Banyuwagi dan lainnya.

"Sinerginitas TNI/ Polri akan meningkatkan keamanan pemilu 2019," ujarnya saat Apel di Mako Brimob Subden 2-A Tandes Surabaya, Rabu (3/10/2018).

Luki mengatakan pengamanan Kamtibmas akan diperkuat dari berbagai lini hingga tingkat Babinkabtimas dan Babinsa di desa seluruh Jawa Timur. Kepolisian dan TNI akan bekerjasama misalnya pada saat patroli skala besar untuk di setiap daerah.

"Rangkaian kegiatan ini akan terus berlanjut nanti pimpinan TNI/Polri, saya dan Panglima akan mengecek kesiapan pasukan di Mako maupun Batalyon," ungkapnya.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rachman memparkan, pihaknya berupaya memupuk kekompoakan sinergitas TNI/ Polri. Apalagi kedepan tugas berat menanti saat pengamanan pemilu Pilpres dan Pileg.

"TNI akan mendukung dan membantu Polda Jatim dalam pengamanan saat pelaksanaan pemilu (Ops Mantap Brata)," imbuhnya. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved