Malang Raya

Info CPNS Kota Batu, Disabilitas Hanya Dijatah Tiga Kursi

Penyandang disabilitas di Kota Batu memiliki tiga kuota saja untuk pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Batu

Info CPNS Kota Batu, Disabilitas Hanya Dijatah Tiga Kursi
IST
CPNS Pemkot Batu 2018 

SURYAMALANG.COM, BATU - Penyandang disabilitas di Kota Batu memiliki tiga kuota saja untuk pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Batu. Total tiga kuota itu dari total 342 formasi yang dibuka oleh Pemkot Batu.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Batu, Zulkarnain mengatakan tiga kursi itu membutuhkan lulusan S1 satu orang, dan D3 dua orang.

"Kami mengikuti aturan dari pusat terkait kuota untuk disabilitas. Ya kami berharap, disabilitas juga ikut pendaftaran CPNS ini," kata dia, Rabu (3/10/2018).

Ia menyebutkan tiga kursi itu adalah S1 untuk Komputer, D3 Komputer, dan D3 Kearsipan. Selain itu dari tiga bidang formasi yang dibutuhkan yakni Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis, posisi terbanyak ada di Tenaga Guru, yakni 181 formasi.

Lalu untuk Tenaga Kesehatan sejumlah 36, dan Tenaga Teknis sebesar 12. Sementara untuk Formasi Khusus Eks TH-K2  sejumlah 7. Dengan total tahun 2018 ini pemkot Batu mencari tenaga CPNS sebanyak 236 orang.

"Untuk pendaftaran juga kami undur batas waktunya sampai 15 Oktober," imbuhnya.

Sampai hari ini formasi terbanyak yang dipilih pendaftar ialah posisi formasi guru, yaitu sebanyak 292 pelamar.

Untuk tenaga kesehatan ada 22 pelamar, tenaga teknis ada 28 pelamar, dengan total pelamar ada 342 orang.

Rinciannya pelamar umum ada 336, pelamar dengan predikat cumlaude ada 5 pelamar, dan disabilitas ada 1 pelamar.

Untuk kategori disabilitas, pemkot Batu sudah memiliki satu orang yang bekerja di Pemkot Batu.

Edi Winarko salah satu fotografer Wali Kota Batu, mengatakan setidaknya teman-teman yang menyandang disabilitas bisa ikut serta dalam ajang CPNS ini.

"Sepenuhnya saya dukung agar mendaftar CPNS ini. Jangan mundur dulu yang penting," kata dia yang juga menyandang disabilitas tuna rungu.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved