News

Pendaftaran CPNS Diperpanjang Hingga 15 Oktober, Ini Penjelasan BKN

Perpanjangan pendaftaran online ini berdasarkan evaluasi terhadap keluhan dan pengaduan yang masuk ke BKN

Pendaftaran CPNS Diperpanjang Hingga 15 Oktober, Ini Penjelasan BKN
surya malang/Samsul Hadi
Salah satu pelamar CPNS di Blitar mencoba mengakses website pendaftaran, Senin (1/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 diperpanjang hingga tanggal 15 Oktober mendatang. Hal tersebut diumumkan melalui akun resmi twitter BKN, @BKNgoid.

Sebelumnya, secara umum pendaftaran online CPNS ini dilaksanakan hingga 10 Oktober 2018.  Pendaftaran CPNS 2018 dilakukan melalui situs yang terintegrasi secara nasional, sscn.bkn.go.id.

Kepala Humas BKN, Mohammad Ridwan menyampaikan, perpanjangan pendaftaran online ini berdasarkan evaluasi terhadap keluhan dan pengaduan yang masuk ke pihaknya. "Ada karena daerah terdampak bencana. Ada yang jaringan internet di daerahnya terbatas," kata Ridwan saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/10/2018).

Selain itu, Ridwan menambahkan, revisi formasi, masalah NIK (Nomor Induk Kependudukan) juga menjadi alasan kenapa pendaftaran CPNS diperpanjang. "Ada yang prodi (program studi)-nya tidak tepat. Banyaklah (alasannya)," ucap dia.

Ridwan menyampaikan, pihaknya berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat. "Kami tidak ingin merugikan masyarakat. Semua berhak ikut seleksi jika persyaratannya memadai. Jadi jadwal diperpanjang," ujarnya.

Seperti diketahui, pendaftaran CPNS telah dilaksanakan sejak 26 September lalu. Pemerintah menyediakan sebanyak 238.015 formasi untuk CPNS tahun ini. Total formasi tersebut dibagi menjadi instansi pusat dan daerah. 

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved