Breaking News:

Lamongan

Gerakan P4GN Intensif Berantas Narkoba Di Lamongan

Salah satu cara agar generasi muda tidak terjerumus dalam narkoba yakni dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Achmad Amru Muiz
surya malang/Hanif Manshuri
Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati yang juga Ketua Satlak P4GN diacara sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Masjid Al-Arif SMAN 2 Lamongan, Jum’at (5/10). 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN  - Wakil Bupati  Lamongan, Kartika Hidayati yang juga Ketua Satlak P4GN intens membentengi warganya agar tidak terjerumus dalam dunia narkoba.

Upaya pencegahan itu dilakukan juga pada siswa sekolah, satu diantaranya dengan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Masjid Al-Arif SMAN 2 Lamongan, Jum’at (5/10).

Menurutnya, salah satu cara agar generasi muda tidak terjerumus dalam narkoba yakni dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Agama adalah hal terpenting yang dapat menghindarkan kita dari perbuatan buruk. Jadi generasi muda agar tidak terjerumus dalam narkoba harus mendekatkan diri kepada Allah,” ungkap Kartika Hidayati.

Kedua, menurutnya, yang perlu diperlukan adalah kasih sayang. Pencegahan ini bisa dilakukan melalui Program 1821. Guna pembentukan karakter sehingga dapat menghindarkan generasi muda dari narkoba.

Sementara Kanit Res Narkoba Polres Lamongan, M Nurali menjelaskan, bahaya narkoba yang bisa memicu rentetan kejahatan lain.

“Narkoba adalah sumber dari segala kejahatan," tandasnya.

Narkoba akan membuat penggunanya kecanduan. Jika sudah kecanduan, semua cara akan dilakukan untuk mendapatkan barang haram tersebut.

 Ada berbagai macam jenis narkoba. mulai dari heroin, ganja, morfin, ekstasi, methamphetamine, obat penenang, pil carnophen serta bahan adiktif lainnya. Termasuk narkoba jenis baru seperti tembakau gorilla.

"Yang terjerat narkoba, ada ketentuan pidana paling singkat 4 tahun bagi setiap orang yang kedapatan membawa narkoba," katanya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved