Breaking News:

Lamongan

Lagi, Dua Nelayan Pengedar Pill Koplo Diringkus Reskoba Polres Lamongan

Dua tersangka sudah lama bekerjasama dalam bisnis jual beli pil koplo. Keduanya mengaku menikmati bisnis barang haram itu

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Achmad Amru Muiz
surya malang/Hanif Manshuri
Dua nelayan pengedar pil koplo saat diperiksa Satreskoba Polres Lamongan, Jumat (5/10/2018) 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Satuan Reskoba kembali menangkap pengedar pil koplo di wilayah Kecamatan Brondong Lamongan. Dua orang tersangka, Ibnu Heriyanto (36) dan Sartono (30) warga Labuhan Brondong Kabupaten Lamongan diamankan.

"Keduanya tersangka berprofesi sebagai nelayan," kata Kasat Reskoba, AKP Djoko Bisono, Jumat (5/10/2018).

Dikatakan Djoko Bisono, dua tersangka yang diamankan tersebut mengaku mendapatkan
barang haram tersebut dari pemasok asal Kabupen Tuban. Pengakuan tersangka tersebut seolah sudah menjadi modus, karena saat pemasok dimaksud dihubungi via telepon selalu nomornya tidak aktif.

Menurut Djoko, dua tersangka itu sudah lama bekerjasama dalam bisnis jual beli pil koplo. Keduanya mengaku menikmati bisnis barang haram itu karena sangat mudah mereka jalani.

Pelaku, ungkap Djoko, ditangkap setelah polisi mendapati informasi dari masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan dan benar mengerucut pada dua tersangka. Keduanya ditangkap saat menunggu calon pembeli dengan barang bukti, sebanyak 116 butir pil koplo carnophen, dua buah handphone dan satu unit sepeda motor honda.

"Tersangka dijerat pasal 196 dan pasal 197 jo pasal 98 (2) dan ayat (3) Undang- undang omor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan Jo pasal 55 ayat (1) (1e) KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," tutur Djoko.

Sementara dua tersangka mengaku mereka nekat jualan pil koplo karena cara mendapatkan barang haram maupun penjualannya mudah. Selama ini, sasaran pembeli pil koplo adalah para nelayan.
"Kalau saya hanya sebagai kurir, sedangkan Sartono yang mendapatkan barangnya," tutur Heriyanto.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved