Pilpres

Deklarasi JKSN Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Gus Romi: JKSN Bentuk Total Dukungan NU Dan Nahdhliyin

JKSN sendiri menargetkan bisa sukses memberikan kemenangan siginifikan bagi Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019 mendatang

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Achmad Amru Muiz
surya malang/Fatimatuz Zahro
Ketum ppp romahurmuziy saat deklarasi JKSN 

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) dari 34 provinsi di Indonesia melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Institut KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Sabtu (6/10/2018).

Sejumlah tokoh nasional dan juga kiai tampak hadir dalam acara ini.  Mantan Kepala BIN, Kiai Asad Ali,  KH Robbach Ma'sum, Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa, dan sejumlah kiai dari 34 provinsi se Indonesia. 

Tidak hanya itu, Ketua Umum PPP Romahurmuziy juga hadir dalam acara deklarasi ini. Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir juga menghadiri kegiatan deklarasi.

Tak ketinggalan,  para ketua cabang Muslimat NU se Jawa Timur dan para calon legistalif dari PPP juga ikut meramaikan deklarasi ini. 

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengapresiasi adanya deklarasi JKSN ini. "Kita tahu beberapa waktu lalu kita tahu Pak Jokowi sempat mengunjungi pondok Kiai Asep ini,  dan ini adalah tindak lanjutnya," kata pria yang akrab disapa Gus Romi itu. 

Kegiatan itu mendapat dukungan juga dari Khofifah Indar Parawansa yang sudah terpilih sebagai gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU.  Meski baru akan dilantik tahun depan,  ia selaku pimpinan Muslimat juga menunjukkan komitmennya untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. 

"Ini terpisah dari JKN,  saat ini tim pemenangan JKN sudah terbentuk hingga tingkat kabupaten kota. Maka gerakan JKSN ini adalah bentuk dukungan total NU dan Nahdhliyin secara nasional untuk mendukung Jokowi - Ma'ruf," tandasnya. 

Selain itu,  usai deklarasi sore ini,  JKSN juga akan ditindaklanjuti dengan pembentukan JKSN di tingkat kbupatem kota yang ada di Indonesia.  Sehingga menciptakan gerakan relawan yang massiv untuk pemengangan pasangan capres cawapres nomor urut 01 itu. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua JKSN, M Roziqi mengatakan, total peserta yang datang ke acara ini mencapai 3.000 orang. Mereka berasal dari perwakilan setiap provinsi di Indonesia. 

"Goalnya,  mereka yang datang kita beri mandat untuk membentuk jaringan kiai dan santri di provinsi masing-masing agar bisa memberikan kontribusi dalam pemenangan Jokowi-Ma'ruf," tandasnya. 

JKSN sendiri menargetkan bisa sukses memberikan kemenangan siginifikan bagi Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019 mendatang.  "Kalau bisa ya menang sampai 70 persen," tutur Roziqi. 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved