Arema Malang

Terkait Ancaman Saksi Akibat Fans Masuk Lapangan Hingga Nyanyian Rasis, Begini Sikap Arema FC

Terkait Ancaman Saksi Akibat Fans Aremania Masuk Lapangan Hingga Nyanyian Rasis, Begini Sikap Arema FC

Terkait Ancaman Saksi Akibat Fans Masuk Lapangan Hingga Nyanyian Rasis, Begini Sikap Arema FC
SURYAMALANG.COM /Dya Ayu
Kondisi Stadion Kanjuruhan saat penonton masuk Lapangan di akhir laga Arema FC Vs Persebaya, Sabtu (6/10/2018) 

SURYAMALANG.COM, KANJURUHAN - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC mengaku siap menerima sanksi dan denda Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, pada gelaran laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10/2018).

Seperti dapat dilihat, laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan kemarin sejak awal hingga pertandingan usai sarat akan sanksi.

Sejak sebelum pertandingan dimulai, nyanyian rasis bernada 'Dibunuh' sudah nyaring terdengar.

Selain itu, beberapa kali terlihat Aremania memasuki lapangan pertandingan. Bahkan ada juga yang nyaris baku hantam dengan Alfonsius Kelvan kiper Persebaya.

Tak berhenti di situ, berkali-kali terjadi perkelahian antar suporter, karena diduga ada Bonek suporter Persebaya yang menyusup.

Untuk itu, Panpel Arema FC mengaku siap dengan segala konsekuensi yang akan diterima klubnya.

"Tentu kami harus siap ya. Sebenarnya kami beberapa kali sudah sosialisasi ke korwil, ke teman-teman Aremania soal distrubusi tiket, soal Laws of the game, dan kami sesalkan apabila ada oknum yang sengaja merusak jalannya pertandingan. Saya sangat menyesalkan dan saya mohon jangan terulang lagi," kata Abdul Haris Ketua Panpel Arema FC, Minggu (7/10/2018).

Secara fakta, Arema FC bakal dijerat dengan sanksi yang berlapis. Selain perkelahian, nyanyian rasis, dan juga ulah suporter, juga ada penyalaan kembang api dan flare didalam lapangan.

Dengan demikian manajemen dan panpel Singo Edan harus siap mempertanggung jawabkan hal tersebut, meskipun saat ini komdis masih belum memutuskan hukuman untuk Arema FC dari laga lawan Bajul Ijo.

"Kami membuka mata dan sadar sesadar sadarnya adanya fakta pelanggaran berat yakni masuknya penonton di lapangan. Panpel Arema sangat menerima bakal berbuah sanksi berat mungkin laga tanpa penonton.

"Semoga sanksi yg akan diterima menjadi momentum efek jera dan kebaikan untuk semua," isi dari caption di Instagram resmi klub @aremafcofficial terkait kesiapan tim mendapat sanksi dari PSSI.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved