Jombang

Pemuda Jombang Tewas di Ladang Tebu, Satu dari Delapan Pembunuh Sudah Tertangkap

Setelah menangkap AF (17), salah satu pelaku pembunuh Abdul Choir (28), warga Dusun Sidokampir, Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito, Jombang..

Pemuda Jombang Tewas di Ladang Tebu, Satu dari Delapan Pembunuh Sudah Tertangkap
sutono
Kasatreskrim Polres Jombang AKP Gatot Setio Budi (kiri) menunjukkan barang bukti kayu serta AF, tersangka pembunuh Abdul Choir. 

SURYAMALANG.COM, JOMBANG - Setelah menangkap AF (17), salah satu pelaku pembunuh Abdul Choir (28), warga Dusun Sidokampir, Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito, Jombang serta mengungkap motif di balik pembunuhan, polisi kini memburu 7 pelaku lain.

"Satu pelaku tertangkap, tujuh lainnya masih buron dan masuk DPO (daftar pencarian orang). Saat ini kami masih mengejar para pelaku tersebut," kata Kasatreskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi, Selasa (9/10/2018).

Ketujuh DPO tersebut adalah , ZK, AM, RI alias BK, AB, SL, DX dan IK, yang semuanya warga Desa Curahmalang, Kecamatan Sumobito, Jombang.

AF yang sudah tertangkap juga warga Curahmalang. AF ditangkap di tempat persembunyiannya di Surabaya pada Senin (8/10/2018) siang, tanpa perlawanan.

Gatot berharap ketujuh orang yang DPO tersebut segera menyerahkan diri karena seluruh identitas dan juga alamat masing-masing rumahnya sudah diketahui.

"Cepat atau lambat pasti akan tertangkap. Karena itu sebaikanya mereka menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan lebih tegas oleh polisi," tandas Gatot.

Sebelumnya, Abdul Choir ditemukan tergeletak di kebun tebu pinggir jalan raya Desa Curahmalang, Kecamatan Sumobito, Senin (8/10/2018).

Pemuda tersebut meninggal dengan luka pukulan di kepala belakang. Tidak jauh dari jasad korban, polisi menemukan kayu (dahan pohon) yang terdapat noda darah.

Tags
Jombang
Penulis: Sutono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved