Persela Lamongan

Tandang ke Serui, Aji Santoso Berharap Persela Lebih Fight dan Jalankan Instruksi dengan Baik

Untuk memaksimalkan upaya tersebut, Aji Santoso terus memaksimalkan persiapan dengan mempertajam latihan taktik dan strategi

Tandang ke Serui, Aji Santoso Berharap Persela Lebih Fight dan Jalankan Instruksi dengan Baik
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pemain Persela Lamongan, Fahmi Al Ayyubi (kiri) berduel dengan pemain PSIS Semarang, Nerius Alom (kanan), di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (5/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso berharap skuat asuhannya bisa memperbaiki kesalahan dari laga sebelumnya saat nanti melakoni laga tandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora, Sabtu (13/10/2018).

Menurut mantan pelatih Arema itu, di laga sebelumnya kala ditahan imbang 1-1 PSIS Semarang (5/10/2018) lalu, Wallace Costa dkk kurang maksimal dalam menjalankan instruksi yang diberikan.

Khususnya, instrukti untuk tidak membuat pelanggaran di area pertahanan, tapi masih dilakukan sehingga terjadilah gol dari PSIS Semarang dari free kick yang diciptakan oleh Bruno Silva menit 58.

“Apa yang saya sampaikan mareka harus mengikuti, seperti kemarin saat lawan PSIS Semarang, hasil evaluasi sudah saya katakan jangan bikin pelanggaran di sepertiga lapangan kita karena Semarang memiliki penendang yang bagus, dan itu terbukti dari gol mereka,” ungkapnya, Rabu (10/10/2018).

Selain itu, pelatih asal Malang tersebut juga berharap di laga nanti skuat asuhannya bisa lebih fight, apalagi selama ini Perseru dikenal tim yang memiliki pertahanan bagus dan sulit bagi tim tamu bisa meraih poin di kandang Perseru.

“Harapannya anak-anak bisa lebih kompak, lebih fight, paling tidak harus maksimal dalam bertahan dan menyerang,” harap pelatih 48 tahun tersebut.

Meskipun memang, kala bermain di Serui, Persela memiliki catatan apik di dua tahun terakhir yang selalu bisa pulang dengan membawa satu poin. Yaitu menahan imbang 1-1 di tahun 2016, dan imbang 0-0 tahun 2017.

Untuk memaksimalkan upaya tersebut, Aji Santoso terus memaksimalkan persiapan dengan mempertajam latihan taktik dan strategi.

Setelah hanya melakukan recovery di latihan hari Senin usai pertandingan. Dua hari kemudian langsung fokus pada taktik dan strategi.

“Dua hari (Sabtu-Minggu, 8-9, red) tim kami liburkan, Senin (8/10/2018) recovery, dua hari kemarin langsung latihan taktik untuk mempersiapkan saat bermain di Serui nanti,” tambahnya.

Kematangan dalam strategi sangat penting, mengingat di laga nanti dua pemain pilar Persela harus absen, yaitu Diego Assis yang masih dalam pemulihan cedera, juga Syahroni yang di laga sebelumya kala menjamu PSIS Semarang menerima kartu merah.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved