Sportarema

Timnas Argentina Masih Ketergantungan dengan Kehadiran Lionel Messi

Duel antara Argentina melawan Brasil akan dijadwalkan digelar pada Selasa, 16 Oktober 2018

Timnas Argentina Masih Ketergantungan dengan Kehadiran Lionel Messi
Twitter/@CGTN
Lionel Messi Argentina 

SURYAMALANG.COM - Ketidakhadiran Lionel Messi di skuat Timnas Argentina dalam beberapa pertandingan terakhir membuat pelatih Lionel Scaloni mencari solusi lain.

Lionel Messi belum pernah membela Argentina semenjak tersingkir dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Perancis pada Juni silam.

Tiga pertandingan sudah dilalui timnas Argentina tanpa Lionel Messi. Hasilnya mereka mengoleksi dua kemenangan dan satu hasil seri.

Satu hasil seri diraih Argentina saat melawan Kolombia (0-0).

Adapun dua kemenangan diraih skuat Albiceleste kala menghadapi tim semenjana Guatemala (3-0) dan yang terbaru, Irak (4-0).

Mengomentari situasi tersebut, Lionel Scaloni menyebut bahwa tidak adanya Lionel Messi sudah memaksa Argentina bermain sebagai sebuah tim.

Kendati demikian, sang pelatih interim tidak menampik tetap berharap bantuan dari La Pulga bagi Argentina pada masa-masa mendatang.

"Saya mengharapkan ada Messi (di timnas Argentina) pada masa mendatang, dia adalah pemain terbaik di dunia," kata Scaloni dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Jika tidak, kami harus mencoba bermain sebagai tim, itulah gagasannya, yaitu kami bermain sebagai tim dan sulit untuk dikalahkan," sambung mantan pemain Lazio tersebut.

Argentina saat ini tengah menjalani turnamen kecil bertajuk SuperClasico bersama dengan Brasil, Irak, dan Arab Saudi selaku tuan rumah pada 11 sampai 16 Oktober 2018.

Turnamen SuperClasico menggunakan format round-robin sehingga setiap tim akan bertanding melawan tiga tim lainnya secara bergiliran.

Adapun duel antara dua negara besar di Amerika Selatan antara Argentina melawan Brasil akan dijadwalkan digelar pada Selasa, 16 Oktober 2018.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved