Tulungagung

Anggota Polres Tulungagung Dilaporkan Menggelapkan Tiga Motor

Dengan modus meminjam sepeda motor, bintara berinisial VD (32) ini menggadaikan motor milik temannya.

Anggota Polres Tulungagung Dilaporkan Menggelapkan Tiga Motor
Tribunnews
ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Seorang anggota Polres Tulungagung dilaporkan tiga orang warga, karena menggelapkan sepeda motor.

Dengan modus meminjam sepeda motor, bintara berinisial VD (32) ini menggadaikan motor milik temannya.

Korban pertamanya adalah Ermin Candra (54), seorang perempuan warga Kelurahan Kutoanyar, Kecamatan Tulungagung. Awalnya VD mengaku akan menyewa motor.

Ermin kemudian menyerahkan sebuah Honda Beat AG 3174 RBB warga merah. Harga sewa motor itu disepakati Rp 25.000 per hari.

VD sempat menyerahkan uang Rp 250.000 untuk sewa 10 hari. Namun tujuh hari berselang diketahui, motor itu digadaikan.

"Sebelumnya pelapor sempat meminta motornya, tapi tidak pernah dikembalikan. Korban melapor ke Polres Tulungagung pada 13 Oktober," terang Kasubag Humas Polres Tulungagung, Iptu Sumaji, kepada SURYAMALANG.COM, Senin (15/10/2018).

Selain Ermin, dua korban lainnya adalah Aning Kurnawati (41) warga Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat dan Satria Pinadika (30) warga Batangsaren, Kecamatan Kauman. Keduanya meminjamkan motor ke VD pada Kamis (11/10/2018).

Aning meminjamkan Yamaha NMax AG 4245 RCG, sementara Satria meminjamkam Honda Beat AG 3112 RCF. Namun dua motor itu tidak dikembalikan, dan diektahui dimasukkan ke tukang gadai swasta.

Masih menurut Sumaji, sebenarnya ada lima pelapor yang menjadi korban dengan modus serupa. Namun dua lainnya masih diminta untuk melengkapi barang bukti.

"Dua orang lainnya akan melapor setelah berkasnya lengkap. Jadi yang sudah terbit LP masih tiga," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved