Malang Raya

Terkait Bentrok di Unikama, Plt Ketua PPLP PT PGRI Selamet Riyadi Bantah sebagai Dalang

melalui sambunggan telepon, ia mengaku hanya mendengar bila aksi yang berbuntut bentrokan di kampus adalah gerakan murni mahasiswa

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Plt Ketua Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (PPLP PT PGRI) Selamet Riyadi. 

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Plt Ketua Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (PPLP PT PGRI) Selamet Riyadi membantah kalau dirinya dalang aksi bentrokan di Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Senin (15/10/2018).

Dikonfirmasi melalui sambunggan telepon, ia mengaku hanya mendengar bila aksi yang berbuntut bentrokan di kampus adalah gerakan murni mahasiswa.

"Bukan kami. Tapi informasinya, ada mahasiwa yang ingin mengeluarkan pak Pieter karena dianggap sudah bukan lagi rektor Unikama,” katanya, Senin (15/10/2018).

Baca: Unikama Memanas, Ada Gesekan Antara Kubu Pjs Rektor Koento Adji & Kubu Rektor Pieter Sahertian

Menurut dia, sejumlah mahasiswa merasa haknya terbengkalai di bawah kepemimpinan rektor Pieteer. Bahkan mahasiswa sempat protes kepada Pjs Rektor Unikama Dr Koento Adji Kurniawan.

“Jadi mahasiswa menuntut untuk segera masuk kampus. Kami sebagai badan penyelenggara, minta kepada rektor baru untuk menyelesaikan,” ucapnya.

Selamet justru mengatakan kalau kelompok Pieter yang menjadi pemicu bentrok karena menggerakkan preman sejak Jumat (12/10/2018) lalu karena ada wisuda pada Sabtu dan Minggu.

"Daripada ramai, kami biarkan saja. Kelompok mereka suka membalikkan fakta” urainya.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved