Malang Raya

Unikama Memanas, Ada Gesekan Antara Kubu Pjs Rektor Koento Adji & Kubu Rektor Pieter Sahertian

Konflik di Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) memanas, Senin (15/10/2018). Pagar kampus dirusak

Unikama Memanas, Ada Gesekan Antara Kubu Pjs Rektor Koento Adji & Kubu Rektor Pieter Sahertian
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Kondisi pagar Universitas Kanjuruhan Malang yang dirusak masa pendukung Pjs Rektor Koento Adji, Senin (15/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Konflik di Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) memanas, Senin (15/10/2018). Pagar kampus dirusak oleh masa pendukung Pjs Rektor Koento Adji.

Masa masuk sekitar pukul 6.30 WIB. Terjadi bentrok fisik dari kedua kubu di dalam kampus. Seorang satpam dan mahasiswa dari kubu Rektor Pieter Sahertian dilarikan ke rumah sakit karena menjadi korban pelemparan benda tumpul.

"Ada ambulance yang membawa mereka tadi pagi. Ada tiga korbannya mengalami cedera di kepala," ujar Kabag Humas Unikama Ali Ismail, Senin (15/10/2018)

Sekitar 40 an orang pendukung Pjs Rektor Koento masuk ke dalam kantor rektorat. Ismail menjelaskan, Pjs Rektor Koento sudah masuk ke dalam ruang rektor.

"Mereka sudah masuk ke dalam kantor rektor. Mereka datang pagi saat masih sepi. Sekitar pukul 6.30 WIB," kata Ismail.

Sekitar pukul 7.00 WIB, kubu Rektor Pieter datang ke kampus. Pertemuan kedua kubu ini memantik emosi masa dan terjadi saling baku hantam.

Kaca di lorong menuju kantor rektor pecah. Pot bunga tergeletak dan bunganya terlepas. Saat ini sudah ada garis polisi di kantor rektorat.

Polisi kemudian memisahkan kedua kubu yang sempat bentrok. Sekitar pukul 9.30 kubu pendukung Pjs Rektor Koento diangkut dengan truk polisi keluar universitas.

Saat ini, kondisi mulai tenang. Para mahasiswa dan staf universitas terlihat keluar masuk kampus meloncati pagar yang dirobohkan. Polisi masih berjaga-jaga di Unikama.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved