Breaking News:

Sidoarjo

Mobil Terbakar Dievakuasi, Kemacetan Parah Mulai Terurai

Akibat sebuah mobil terbakar di Bundaran Aloha Sidoarjo, kemacetan parah terjadi di dua arah sepanjang jalan

Penulis: M Taufik | Editor: yuli
Akibat sebuah mobil terbakar di Bundaran Aloha Sidoarjo, kemacetan parah terjadi di dua arah sepanjang jalan dari Bundaran Waru sampai Perempatan Gedangan, Rabu (17/10/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Akibat sebuah mobil terbakar di Bundaran Aloha Sidoarjo, kemacetan parah terjadi di dua arah sepanjang jalan dari Bundaran Waru sampai Perempatan Gedangan, Rabu (17/10/2018) malam.

Kebakaran mobil terjadi sekira pukul 18.30 WIB, waktu jalanan tersebut padat. Dari arah Surabaya menuju Sidoarjo, maupun sebaliknya.

Nah karena ada peristiwa itu, jalur dari Sidoarjo macet total sampai Perempatan Gedangan, lebih dari satu kilometer dari lokasi kejadian.

Demikian halnya dari arah Surabaya, Kemacetan juga sampai di Bundaran Waru.

"Karena jalur buntu, kendaraan dari jalan Juanda dan dari Waru banyak yang hendak putar ke arah Surabaya. Sementara di Bundaran Aloha tertutup. Ada mobil terbakar," kata seorang petugas lalu lintas dari Polsek Gedangan.

Setelah api yang membakar mobil padam, separo ruas jalan mulai bisa dilewati. Itu pun banyak pengendara mengurangi kecepatan karena melintas sambil melihat bangkai mobil yang terbakar.

Baru setel bangkai mobil dievakuasi, jalur bisa sepenuhnya digunakan kendaraan. Arus lalu lintas pun berangsur normal. Namun, sampai saat ini kepadatan masih tampak dari dua arah.

Mobil yang terbakar itu adalah Suzuki Ertiga bernopol W 1774 YT yang dikemudikan oleh Windu Prasetyo, warga Dusun Bakalan, Desa Katrungan, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Di dalam mobil ada istrinya, dua anak dan dua keponakannya. "Dalam perjalanan dari Krian ke Tropodo. Hendak periksakan anak saya yang habis sunat," kata Windu Prasetyo.

Diceritakannya, mobil awalnya berjalan normal. Melaju di jalan raya Waru, arah Surabaya ke Sidoarjo kemudian berputar balik ke arah Surabaya di Bundaran Aloha.

Nah, baru beberapa meter setelah belok tiba-tiba terdengar suara letupan dari kap mobil. Diduga suara "blug" tersebut dari area mesin yang berada di bagian depan mobil.

Sesaat kemudian asap tebal mengepul dari kap mobil. Dia pun langsung menghentikan laju mobil dan mengajak semua penumpang turun untuk menyelamatkan diri.

Ya, asap tebal itu kemudian disusul percikan api yang kemudian membara di sana. Mobil pun ludes terbakar. Semua bagiannya habis. Tinggal kerangka dari besi yang tersisa.

Tags
Sidoarjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved