Jember

Pendaftar CPNS Jember Capai Lebih Dari 11 Ribu Orang, Kuota 795 formasi

Jumlah tersebut sangat jauh dibandingkan kuota untuk Pemkab Jember. Kuota CPNS 2018 untuk Pemkab Jember hanya 795 formasi.

Pendaftar CPNS Jember Capai Lebih Dari 11 Ribu Orang, Kuota 795 formasi
CPNS 2018 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Sebanyak 11.267 orang mendaftar CPNS di Pemkab Jember. Data tersebut diketahui hingga masa pendaftaran CPNS 2018 ditutup 15 Oktober lalu.

"Sampai dengan batas akhir pendaftaran tanggal 15 Oktober 2018 pukul 23.59 Wib, tercatat ada 11.267 orang pelamar untuk lowongan di Kabupaten Jember," ujar Selretaris Daerah (Sekda) Jember Mirfano, Rabu (17/10/2018).

Jumlah tersebut tentu sangat jauh berlipat dibandingkan kuota untuk Pemkab Jember. Kuota CPNS 2018 untuk Pemkab Jember hanya 795 formasi.

Mirfano menambahkan, jumlah pelamar itu terpenuhi untuk semua kategori baik umum dan khusus. Tetapi dia tidak bisa merinci masing-masing pelamar untuk masing-masing kuota karena saat ini masih seleksi administrasi.

Setelah masa pendaftaran ditutup, selanjutnya panitia melakukan seleksi administrasi sampai tanggal 20 Oktober nanti.

"Saat ini sudah terseleksi sekitar 9.000an, semoga segera selesai jadi bisa diketahui berapa yang lolos seleksi dan tidak lolos," lanjut Mirfano.

Setelah seleksi administrasi, panitia penerimaan CPNS menentukan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Berdasarkan jadwal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pelaksanaan SKD dilakukan pada tanggal 26 Oktober hingga 17 November.

Pelaksanaan SKD, kata Mirfano, harus dijadwalkan karena Jember menjadi salah satu lokasi tes CPNS di Jatim. Jember menjadi lokasi tes SKD untuk lima daerah yakni Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, Kabuten Bondowoso, Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Pemkab Jember menyediakan empat lokasi tes. Tersedia 300 komputer di tiap lokasi. "Jadi per hari nanti bisa ada 1.200 orang yang menjalani tes. Tes ini semuanya ditunjang oleh BKN," tegas Mirfano.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved