Persela Lamongan

Laga Lawan Persija Ditunda, Pelatih Aji Santoso Sebut Ada Keuntungan Bagi Persela

Persela seharusnya melakoni laga pekan ke-26 tandang ke markas Persija di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (19/10/2018).

Laga Lawan Persija Ditunda, Pelatih Aji Santoso Sebut Ada Keuntungan Bagi Persela
SURYAMALANG.COM/Didit
Persija Jakarta VS Persela Lamongan 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menyebut penundaan laga melawan Persija Jakarta di pekan ke-26 Liga 1 2018 ada keuntungan tersendiri bagi skuat asuhannya. Terutama untuk sisi recovery pemain.

Persela seharusnya melakoni laga pekan ke-26 tandang ke markas Persija di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (19/10/2018). Namun, karena markas Persija itu digunakan untuk ajang Piala Asia U-19 2018, maka laga Persija kontra Persela ditunda pada 20 November 2018.

Recovery menurut mantan pelatih Arema itu penting, karena setelahnya Persela akan melakoni laga berat kala menjamu Barito Putera di Stadion Surajaya, Selasa (23/10/2018).

“Penundaan jadwal lawan Persija menurut saya ada sedikit keuntungan karena anak-anak ada sedikit recovery. Seharusnya kami away dua kali, jadi sementara away satu kali, itu paling tidak menjadikan kepercayaan diri anak-anak melawan Barito Putera meningkat,” terang pelatih asal Malang tersebut.

Pekan sebelumnya, Persela sudah melakoni laga tandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Sabtu (13/10/2018). Dalam laga ini, skuat asuhan Aji Santoso tersebut harus takluk 2-0.

Dengan hasil itu pula, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut harus terlempar ke posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 32. Hanya selisih empat poin dari tim penghuni zona degradasi teratas, PS Tira dengan 28 poin.

Melihat ketatnya persaingan yang ada, Aji meminta skuat asuhannya untuk lebih solid sehingga hasil yang didapat lebih maksimal.

“Saya sampaikan pada pemain untuk lebih marapatkan barisan karena banyak tim posisinya tidak aman karena persaingan semakin ketat. Justru dalam persaingan ketat ini kita tidak boleh bercerai berai, kita tetep evaluasi tapi kebersamaan, kekeluargaan, dan kekompakan, harus semakin dikompakkan untuk menyelesaikan pertandingan sisa,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved