Blitar

Pakai Umpan Cewek, Polisi Bekuk Dua Pengedar Pil Koplo Di Blitar

Polisi menggunakan umpan cewek untuk melakukan transaksi pil koplo dengan salah satu pengedar, saat bertransaksi pengedar diringkus

Pakai Umpan Cewek, Polisi Bekuk Dua Pengedar Pil Koplo Di Blitar
Google
ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Petugas Satnarkoba Polres Blitar Kota membekuk dua pengedar pil dobel L alias pil koplo. Mereka Wayan Anggi Fahriansiah (24) dan M Ardian Alfani (24) keduanya warga Desa Mangunan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Dalam penangkapan itu, polisi menggunakan umpan seorang perempuan untuk melakukan transaksi dengan salah satu pelaku, Anggi. Saat pelaku bertransaksi dengan umpan sebut saja Mak Cen, polisi meringkus Anggi.

"Sebelumnya, kami sudah mendapat laporan kalau pelaku menjadi pengedar pil dobel L di sekitar desanya. Lalu, kami melakukan penyelidikan dengan menggunakan umpan seorang cewek," kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Dodit Prasetyo.

Polisi meminta Mak Cen untuk memesan pil dobel L ke Anggi dua kali. Transaksi pertama dilakukan Minggu (14/10/2018). Mak Cen membeli lima butir pil dobel L dari Anggi dengan harga Rp 25.000. Mak Cen kemudian menunjukkan pil dobel L itu ke polisi.

Setelah memastikan itu obat terlarang, polisi kembali meminta Mak Cen memesan lagi pil dobel L ke Anggi pada Rabu (17/10/2018). Kali ini, polisi ikut mengawasi proses transaksi antara Mak Cen dan Anggi. Mereka bertransaksi di sebuah warung bakso, Jl Arjuno, Desa Mangunan.

"Begitu terjadi transaksi, kami langsung menangkap pelaku," ujar Ipda Dodit.

Selanjutnya, polisi mengembangkan kasus itu. Dari hasil pemeriksaan, Anggi mengaku mendapatkan barang dari Ardian, teman satu desa. Polisi bergegas menuju ke rumah Ardian. Tetapi, polisi tidak menemukan Ardian. Polisi mendapat informasi, Ardian sedang latihan karnafal di desanya.

Polisi segera mencari Ardian dan menemukannya di jalan desa. Polisi menggelandang Ardian kembali ke rumahnya. Polisi menggeledah kamar Ardian dan menemukan tujuh butir pil dobel di dalam saku jaket yang digantungkan di dinding kamar.
"Sekarang, kedua pelaku ditahan di Polres Blitar Kota," kata Ipda Dodit. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved