Breaking News:

Timnas Indonesia

PSSI Putuskan Bima Sakti jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ini Pernyataan Mantan Pemain Persema Itu

Bima Sakti resmi ditugaskan sebagai pelatih kepala Timnas senior Indonesia dan akan menjalankan tugas pertamanya pada ajang Piala AFF Suzuki 2018

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: Dyan Rekohadi
Twitter/@PSSI_fai
Bima Sakti (tengah) bersama Kurnia Sandy dan Kurniawan Dwi Yulianto merupakan para mantan pemain nasional yang kini jadi pelatih muda yang dipercaya memimpinn Timnas Indonesia 

SURYAMALANG.COM -Bima Sakti akhirnya ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia oleh PSSI, Minggu (21/10/2018).

Keputusan penunjukan Bima Sakti ini sekaligus mengakhiri polemik penunjukan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia selama ini yang tak kunjung tuntas.

Bima Sakti yang baru mengawali karir sebagai pelatihnya ditetapkan sebagai pelatih Timnas Indonesia yang akan bertarung di Piala AFF 2018 melalui rapat Komite Eksekutif PSSI.

Bima Sakti resmi ditugaskan sebagai pelatih kepala Timnas senior Indonesia dan akan menjalankan tugas pertamanya pada ajang Piala AFF Suzuki 2018 yang akan berlangsung 8 November sampai 19 Desember mendatang.

Baca: LINK LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia Vs Qatar 19.00 WIB, Aksi Witan Sulaeman & Egy Maulana

Baca: Breaking News : Luis Milla Tak jadi Pimpin Timnas Indonesia, PSSI Akhirnya Pilih Bima Sakti

Baca: Update Kecelakaan Pajero Sport Vs KA di Surabaya, 3 Orang Asal Sidoarjo Tewas di Lokasi

“Selamat bertugas untuk Pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Jakarta, Minggu (21/10) seperti disampaikan dalam rilis resmi PSSI.

“Ini menjadi momentum PSSI dan arahan Ketua Umum yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda,” jelas Joko.

Sementara itu, Bima Sakti mengaku siap dan bangga dirinya ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Ia mengaku tugas ini tidaklah mudah, namun ia optimis karena dirinya sebelumnya dirinya sebagai asisten pelatih Luis Milla dan sudah berada di Timnas sejak 2017.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia. "

"Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018. Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” kata Bima.

pssi__fai
instagram.com/pssi__fai

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved