Sulawesi Selatan

Mobil Xenia Tabrak Gerobak yang Lepas dari Motor, Satu Orang Tewas

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Trans Sulawesi Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (21/10/2018).

Mobil Xenia Tabrak Gerobak yang Lepas dari Motor, Satu Orang Tewas
KOMPAS.com/AMRAN AMIR
Mobi minibus usai menabrak motor gandeng pemulung, kini diamankan di mapolres Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (21/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, LUWU UTARA - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Trans Sulawesi Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (21/10/2018).

Dalam kecelakaan ini, mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi DD 1855 QQ, menabrak motor Honda Beat bernomor polisi DD 2676 SC yang digandengkan dengan gerobak milik pemulung.

Menurut Asraf, saksi mata, awalnya dua pemulung berboncengan motor yang menggandeng gerobak itu.

“Saat gerobak lepas dari motor, tiba-tiba mobil Daihatsu Xenia dari arah Masamba tujuan Palopo tidak bisa menghindar dan langsung menabrak gerobak. Yang berada di dalam gerobak itu jadi korban parah,” katanya.

Mobil Xenia itu dikemudikan Deddy (33), warga Kecamatan Burau, Luwu Timur.

Sedangkan kedua korban adalah Idil (15), warga jalan Ahmad Razak dan Alling (20), warga jalan Andi Kambo kelurahan Surutanga, Palopo.

Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP Mustari, saat dikonfirmasi Kompas.com membenarkan kejadian tersebut.

“Motor yang menarik gerobak terlepas dan dari arah berlawanan muncul sebuah mobil penumpang Daihatsu Xenia yang langsung menabrak gerobak,” ujar AKP Mustari.

Mustari menambahkan, dari kedua korban tersebut, satu di antaranya tewas saat dilarikan ke rumah sakit.

“Pemulung bernama Alling tewas saat dilarikan ke Rumah Sakit Hikma Masamba karena mengalami luka serius, paha mengalami luka terbuka dan tulang belakang patah, dan kepala mengalami pendarahan, sementara Idil yang mengendarai kendaraan mengalami luka ringan,” jelasnya.

Unit Laka Lantas Polres Luwu Utara masih melakukan penyelidikan terhadap kasus kecelakaan yang menewaskan pemulung tersebut. Sementara, sopir kini diamankan di Mapolres Luwu Utara untuk menjalani proses lebih lanjut. kompas.com

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved