Malang Raya

Maling Honda Vario Dapat Bonus Kamera Digital, Mahasiswa asal Kalsel di Malang Rugi Rp 25 Juta

Norrahmah Sukmaningrum (18), seorang mahasiswa perguruan tinggi di Kota Malang asal Kalimantan Selatan.

Maling Honda Vario Dapat Bonus Kamera Digital, Mahasiswa asal Kalsel di Malang Rugi Rp 25 Juta
hondacengkareng.com
Ilustrasi Honda Vario 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Jangan anggap remeh keamanan memarkir sepeda motor. Pasalnya, maling motor setiap saat mengintai.

Seperti halnya peristiwa yang terjadi pada Norrahmah Sukmaningrum (18), seorang mahasiswa perguruan tinggi di Kota Malang asal Kalimantan Selatan. Norrahmah kehilangan motor Honda Vario keluarahn tahun 2017 ketika dirinya tengah belajar.

Selain kehilangan sepeda motor, Norrahmah juga kehilangan kamera digital yang ia taruh di dalam jok motornya yang bernopol DA 6523 ADS. Kasubbag Humas Polres Malang Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menerangkan, peristiwa itu mengakibatkan korban rugi sekitar Rp 25 juta.

Peristiwa terjadi pada Sabtu 20 Oktober 2018 sekitar pukul 15.30 wib. Saat itu, Norrahmah datang ke kantor organisasi dan memarkir sepeda motornya di depan kantor dalam keadaan terkunci stang stir.

"Kemudian oleh korban ditinggal masuk ke dalam gedung untuk mengerjakan tugas kuliah bersama teman-temannya," ujar Marhaeni, Selasa (23/10/2018).

Sekitar pukul 18.00 wib, saat korban menaruh kamera miliknya, sepeda motor korban masih berada di depan kantor. Norrahmah kemabali mengerjakan tugas kuliah lagi.

"Hingga sekitar pukul 20.30 wib ketika korban hendak pulang, diketahui jika sepeda motor miliknya sudah tidak ada di depan gedung," imbuh Heni sapaan akrab Marhaeni.

Norrahmah bersama temannya berusaha mencari di sekitar tempat kejadian, namun tidak ketemu. Setelah beberapa jam dicari, Norrahmah pun putus asa dan melapor ke Polres Malang Kota.

"Korban melapor ke Polres Malang Kota untuk penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut," kata Heni.

Heni menghimbau agar pemilik kendaraan betul-betul memperhatikan kemanan. Maling motor memang banyak beraksi di kawasan Kecamatan Lowokwaru yang merupakan daerah banyak tempat kost-kostan.

Tags
Malang
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved