Breaking News:

Sidoarjo

Polisi Sidoarjo Kawal Ketat Para Santri dan Kiai Peserta Istighosah Kubro, 28 Oktober 2018

Dalam Istighotsah Kubro tersebut hanya diperbolehkan dua bendera yang berkibar. Yakni Merah Putih dan bendera Nadhlatul Ulama (NU).

Penulis: M Taufik | Editor: yuli
m taufik
Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji bersama panitia saat mengecek kesiapan jelang pelaksanaan Istighosah Kubro di Stadion Sidoarjo, Jumat (26/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Persiapan pengamanan pelaksanaan Istighosah Kubro di GOR Sidoarjo terus dilakukan para pihak. Termasuk pihak kepolisian dan panitia pelaksana.

Jumat (26/10/2018) siang, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji bersama para perwiranya dan perwakilan panitia lokal Sidoarjo melakukan pengecekan di lokasi acara dan beberapa titik strategis lain.

"Di sini (GOR Sidoarjo) bakal ada tiga panggung untuk acara tersebut," kata Himawan di sela kegiatannya.

Di sekitar panggung dan beberapa titik, bakal ditempatkan personil keamanan. Termasuk di luar panggung, area parkir para peserta, dan jalur-jalur yang bakal dilewati peserta Istighosah.

Dalam acara ini, peserta bakal datang dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Nanti, keberangkatan mereka dikawal oleh kepolisian daerah masing-masing, dan sesampai di Sidoarjo langsung dikawal petugas Polresta Sidoarjo menuju titik parkir.

"Masing-masing rombongan sudah ditentukan titik parkirnya. Nanti dikawal petugas. Termasuk ketika long march dari lokasi parkir menuju tempat Istighosah," urai dia.

Sedangkan para kiai yang mengikuti Istighosah tersebut, bakal berkumpul terlebih dulu di Pendopo Sidoarjo. Ini juga akan dikawal ketat oleh petugas.

"Selanjutnya dalam kegiatan pawai atau kurap dari Alun-alun menuju GOR Sidoarjo, juga bakal dilakukan pengamanan di sepanjang jalan," lanjut dia.

Dalam pengamanan acara ini, ada sekitar 1.800 personil yang akan dikerahkan. Polresta Sidoarjo juga mendapat backup langsung dari Polda Jatim dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, Himawan juga menegaskan bahwa berdasarkan keputusan panitia, dalam kegiatan Istighotsah Kubro tersebut hanya diperbolehkan dua bendera yang berkibar. Yakni Bendera Merah Putih dan bendera lambang Nadhlatul Ulama (NU).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved