Blitar

DPRD Minta Pekerjaan Tiga Proyek Di Kota Blitar Dikebut

Sekarang waktu pengerjaannya tinggal dua bulan, biasanya pertengahan Desember proyek sudah harus selesai. Makanya pengerjaan harus dikebut

DPRD Minta Pekerjaan Tiga Proyek Di Kota Blitar Dikebut
suryamalang.com/Samsul Hadi
Komisi III DPRD Kota Blitar saat mengecek proses pembangunan Jl Jati Kota Blitar 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Sejumlah proyek pembangunan di Kota Blitar ditargetkan harus selesai akhir tahun ini. Untuk itu, DPRD Kota Blitar meminta pelaksana proyek agar mengebut pekerjaan agar proses pembangunan tidak molor.

"Sekarang waktu pekerjaannya tinggal dua bulan, biasanya pertengahan Desember proyek sudah harus selesai. Pekerjaannya harus dikebut," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar, Agus Zunaidi, Senin (29/10/2018).

Komisi III sudah mengecek beberapa pekerjaan proyek besar di Kota Blitar. Ketiga proyek itu, yakni, pembangunan Jl Jati di Kelurahan Turi, Kecamatan Sukorejo, pembangun tribun penonton sisi utara Stadion Supriyadi, dan pembangunan ruang operasi di RSUD Mardi Waluyo.

Anggaran ketiga proyek itu juga lumayan besar. Misalnya, pembangunan ruang operasi di RSUD Mardi Waluyo anggarannya sekitar Rp 12,3 miliar, lalu anggaran pembangunan Jl Jati sekitar Rp 7,8 miliar, dan anggaran pembangunan tribun penonton Stadion Supriyadi Rp 2,3 miliar.

"Pekerjaannya sampai sekarang masih jalan. Hanya saja kami minta agar dikebut biar selesai tepat waktu," ujar Agus.

Dewan meminta pelaksana proyek untuk menambah jumlah pekerja. Selain itu, para pekerja juga harus lembur agar pembangunan cepat selesai. Terutama pembangunan ruang operasi di RSUD Mardi Waluyo. Sampai sekarang, proses pembangunan ruang operasi masih kurang 11 persen.

"Pelaksana bilang pembangunan selesai akhir tahun ini. Tapi, kami minta pelaksana agar menambah jumlah pekerja dan lembur biar cepat selesai," katanya.

Untuk pembangunan tribun penoton Stadion Supriyadi, kata Agus, sudah sesuai progres. Pembangunan pondasi tribun penonton sudah selesai. Sekarang para pekerja sedang menyelesaikan pembangunan tempat duduk di tribun penonton.

"Kalau untuk pembangunan Jl Jati juga terus dikebut. Pembetonan separuh badan jalan sudah selesai, sekarang tinggal yang separuh lagi," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar, Juari mengatakan pembangunan tribun penonton sisi utara Stadion Supriyadi harus selesai akhir tahun ini. Dinas terus ikut mengawasi proses pembangunan di lokasi.

"Kami juga ikut memantau proses pembangunan agar selesai tepat waktu," kata Juari.

Dikatakannya, tribun penonton sisi utara juga dilengkapo bangunan rumah dan toko (ruko) di bawahanya. Sesuai rencana ada 23 ruko yang dibangun di tribun penonton sisi utara. "Ruko itu rencananya untuk memasarkan produk UMKM di Kota Blitar," ujarnya. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved