Blitar

Dua Pemuda Pengangguran Curi Diesel Untuk Pengairan Sawah Di Blitar

Kedua pelaku mengangkat diesel ke atas tanah. Lalu, kedua pelaku membonceng diesel menggunakan sepeda motor

Dua Pemuda Pengangguran Curi Diesel Untuk Pengairan Sawah Di Blitar
suryamalang.com/Samsul Hadi
Kedua pelaku pencurian diesel saat diamankan di Polsek Srengat, Senin (29/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Agung Yuono (22) dan M Yusri Nur Sholikin (17) harus meringkuk di sel tahanan Polsek Srengat, Senin (29/10). Dua pemuda pengangguran ini tertangkap tangan mencuri diesel untuk mengairi sawah di Kelurahan Dandong, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (28/10/2018). Kedua pelaku megambil diesel milik Sunarto (46), warga Desa Sanakulon Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Ketika itu, Sunarto baru saja menggunakan dieselnya untuk mengairi sawah.

Setelah selesai mengairi sawah, Sunarto mematikan diesel lalu ditinggal pulang ke rumah. Diesel tetap dibiarkan di sawah. Posisi diesel ditaruh di lubang tanah. Ketika Sunarto pulang ke rumah, kedua pelaku beraksi mencuri diesel.

Pelaku menggunakan tangga untuk turun ke lubang tanah tempat diesel disimpan. Setelah itu, kedua pelaku mengangkat diesel ke atas tanah. Lalu, kedua pelaku membonceng diesel menggunakan sepeda motor.

"Saat pelaku membonceng diesel naik sepeda motor, ada warga yang melihat. Karena curiga, warga melaporkannya ke polisi yang sedang patroli," kata Kapolsek Srengat, Kompol Putut S.

Polisi berusaha mengejar kedua pelaku. Polisi mendapati kedua pelaku di tengah jalan dan menghentikannya. Lalu, polisi menginterogasi kedua pelaku. Pelaku mengakui diesel yang dibonceng sepeda motor itu hasil curian.

"Kami langsung menghubungi pemilik diesel untuk memastikannya. Ternyata benar, diesel yang dibawa pelaku itu milik korban yang hilang saat ditaruh di sawah," ujar Kompol Putus S. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved