Malang Raya

Mulai Hari Ini, Main Ponsel saat Berkendara Pasti Kena Tilang

tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, melawan arus, tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari dua orang..

Mulai Hari Ini, Main Ponsel saat Berkendara Pasti Kena Tilang
pixabay
ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Polresta Malang Kota mengadakan operasi Zebra Semeru 2018 yang di mulai dari 30 Oktober hingga 12 November 2018.

AKBP Asfuri, Kapolres Malang Kota mengatakan ada tujuh pelanggaran yang menjadi sasaran prioritas dalam Gelar Operasi Zebra 2018 yang akan berlangsung selama 14 hari itu.

Sasaran tersebut di antaranya ialah tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, melawan arus, tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari dua orang, menggunakan Handphone, pengemudi di bawah umur, mabuk atau menggunakan narkoba ketika berkendara dan melebihi batas kecepatan.

Asfuri mengatakan jika inti dari operasi Zebra Semeru 2018 ini ialah untuk menekan angka kecelakaan.

"Kami ingin menumbuhkan kesadaran bagi warga Kota Malang untuk lebih tertib dalam berlalu lintas," ujarnya ketika ditemui SURYAMALANG. COM pada Selasa (30/10/2018).

Ia menambahkan jika dalam operasi zebra semeru 2018 akan menyebar ke titik-titik rawan kecelakaan yang ada di Kota Malang.

Sementara itu, kasat lantas polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro mengatakan jika nantinya akan menerjukan 80 personil dalam operasi zebra semeru 2018.

Dari pantuan SURYAMALANG.COM di Jl. Soekarno Hatta Kota Malang pada Selasa (30/10/2018) banyak dari pengendara roda dua yang terkena tilang diakibatkan karena lampu kota tidak menyala dan beberapa kendaraan tidak dilengkapi spion.

Ilham, warga jalan MT Haryono yang terkena tilang mengatakansepeda motor yang ia kendarai hanya dilengkapi satu spion saja.

"Saya habis dari futsal dari Sudimoro, gak tau kalau ada cegatan," akunya.

Tags
tilang
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved