Pasuruan

Kapolda Jatim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Bersubsidi Anggota Polri Di Pasuruan

Peresmian ditandai peletakan batu pertama di lokasi yang akan dibangun rumah bersubsidi untuk anggota Polri khususnya anggota Polres Pasuruan

Kapolda Jatim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Bersubsidi Anggota Polri Di Pasuruan
suryamalang.com/Galih Lintartika
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan meletakkan batu pertama pondasi rumah subsidi anggota Polri di Pasuruan, Kamis (1/11/2018) 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan meresmikan langsung rumah bersubsidi kluster Bhayangkara Pasuruan Village di Desa Mojoparon Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan, Kamis (1/11/2018) siang. Peresmian ini ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi yang akan dibangun rumah bersubsidi untuk anggota Polri ini khususnya anggota Polres Pasuruan.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pasuruan yang sudah menyambut kedatangannya. Ia juga menghargai kepada semua pihak yang memberikan kemudahan untuk mewujudkan perumahan subsidi untuk anggota Polri. "Selama saya dua bulan dinas di Jawa Timur, ini kali kelima meresmikan rumah bersubsidi. Saya kira ini program yang sangat baik," katanya.

Ia sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono. Kata dia, apa yang dilakukan Kapolres ini sesuai arahan dari Kapolri dalam Promoter poin kelima yang berisi tentang mensejahterakan anggota. "Apalagi ini, lokasinya tidak jauh dari Mako Polres Pasuruan. Saya berharap semoga perumahan bersubsidi ini bisa memberikan manfaat untuk anggota," tambah Kapolda Jatim.

Selain itu, ia juga berharap kehadiran perumahan bersubdisi ini membuat anggota dalam bekerja makin semangat. Kenapa, karena lokasinya hanya 3,5 kilometer dari Polres Pasuruan. Kedua, anggota juga bisa stand by selama 24 jam dan 7 hari. Ada yang dibutuhkan bisa mudah datang ke Polres. Tidak ada alasan rumah jauh dan sebagainya. Minimal kehadiran perumahan untuk anggota polri ini bisa memperbaiki kinerja anggota untuk lebih baik.

"Hak sudah diupayakan oleh pimpinan dan kewajiban juga harus dilakukan. Mudah - mudahan ini bisa meningkatkan kinerja kami sebagai anggota Polri. Selain itu, rumah memang menjadi kebutuhan pokok. Jadi yang selama ini LDR sama anak istrinya karena berdinas di Pasuruan, bisa beli rumah ini dengan harga yang murah karena bersubsidi," tambah dia.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, ada 105 unit rumah yang siap digunakan untuk anggota Polri. Saat ini, pihaknya sedang memverifikasi anggota yang mengajukan kredit rumah bersubsidi ini. Ia menyebut, pihaknya mengutamakan anggota Polri yang belum memiliki rumah. Maka dari itu, akan ada seleksi anggota yang berhak menerima perumahan bersubsidi di kawasan ini.

Raydian menjelaskan, pihaknya memang mengutamakan Promoter poin kelima yang berisikan tentang kewajiban untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Polri. Kata dia, sebelum ikhtiar perumahan bersubsidi ini, ada rumah susun yang juga dibangun dan ditujukan untuk anggota Porli yang belum memiliki rumah. Saat ini, masih dalam tahap pembangunan. "Mudah - mudahan ini bisa meningkatkan kesejahteraan anggota dan bisa dimaksimalkan," paparnya.

Sekadar diketahui, ada 105 rumah bersubsidi yang ada di perumahan ini dengan luasan tanah 60 m2. Aksesnya mudah, jaraknya 3,5 kilometer dari Polres Pasuruan atau sekitar 15 menit. Type rumah 30 dengan dua kamar dan fasilitas penunjang lainnya. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved