Sidoarjo

Rumah Dan Gudang Penyimpanan Kertas Di Sidoarjo Habis Terbakar

Sekira pukul 6.45 WIB api yang membakar gudang itu kembali membesar dan merembet ke rumah Suwandi.

Rumah Dan Gudang Penyimpanan Kertas Di Sidoarjo Habis Terbakar
suryamalang.com/M Taufik
Gudang penyimpanan kertas yang ludes terbakar di Sidoarjo. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Kebakaran melanda sebuah gudang penyimpanan kertas dan rumah yang berada di Desa Kedung Kembar Kecamatan Prambon Sidoarjo, Selasa (6/11/2018).

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 07.00 WIB itu menghanguskan gudang milik Muji alias Sines, dan rumah milik Suwandi, warga setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa awal terjadi kebakaran sekitar pukul 1.30 WIB. Ketika itu, Suwandi melihat asap di sebelah rumahnya. Setelah dicek, api diketahui berasal dari gudang penyimpanan sampah kertas milik Muji, keponakannya.

Melihat itu, Suwandi bersama anaknya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sampai sekira pukul 2.30 WIB. Namun, api tetap saja tak bisa dipadamkan.

Sekira pukul 6.45 WIB api yang membakar gudang itu kembali membesar dan merembet ke rumah Suwandi. "Karena rumah dan gudang berdempetan," kata Agus, seorang warga di sana.

Upaya pemadaman oleh warga tak membuahkan hasil, sampai petugas pemadam kebakaran tiba disana sekitar pukul 7.30 WIB. Upaya petugas PMK bersama warga baru membuahkan hasil sekitar pukul 08.00 WIB, api berhasil dipadamkan.

"Setelah itu dilanjutkan dengan proses pembasahan. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran susulan," ujar Kapolsek Prambon, AKP Isharyata.

Pihaknya belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Polisi masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi untuk memastikan penyebab peristiwa ini.

"Tapi diektahui bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara kerugian materi, sementara diperkirakan mencapai kisaran Rp 25 juta," lanjutnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved