Tuban

Seminggu Ops Zebra, Satlantas Polres Tuban Tilang Ribuan Pengendara

Selama satu Minggu petugas menilang 1.242 pengguna jalan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Seminggu Ops Zebra, Satlantas Polres Tuban Tilang Ribuan Pengendara
suryamalang.com/Mochamad Sudarsono
Petugas Satlantas Polres Tuban melakukan operasi Zebra terhadap pengendara motor 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Selama sepekan terakhir, ops zebra 2018 berlangsung dari 30 Oktober-5 November, Satlantas Polres Tuban menindak ribuan pelanggar lalu lintas. Para pelanggar tersebut dikenakan sanksi tilang

KasatLantas Polres Tuban, AKP Hankie Fuariputra mengatakan, selama satu Minggu petugas menilang 1.242 pengguna jalan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dari jumlah tersebut, rincian tilang untuk kendaraan roda dua ada sebanyak 937, sedangkan untuk kendaraan roda empat atau lebih ada sebanyak 305 tilang.

"Total tilang keseluruhan ada 1242, itu hasil selama tujuh hari ops zebra berlangsung," ujar Hankie dikonfirmasi, Selasa (6/11/2018).

Dia menjelaskan, dari jumlah pelanggaran tersebut, pengendara roda dua rata-rata tidak membawa surat atau dokumen kendaraan, disusul tidak berhelm, kelengkapan, melawan arus dan marka.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat atau lebih, paling banyak adalah tidak menggunakan sabuk pengaman, lalu tidak membawa surat-surat, marka dan melawan arus.

"Yang kita tilang selama seminggu 1.242, baik kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih," pungkasnya.

Selain melakukan tilang, petugas juga memberikan 35 teguran kepada pengendara. Diketahui, Ops zebra 2018 akan berlangsung hingga 12 November mendatang.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved