Gresik

Inovasi Polres Gresik Dikenalkan Ke Internasional Dalam Acara IPSF

Inovasi masyarakat bisa terlayani dengan baik dan cepat dalam mengurus surat-surat kendaraan khususnya surat izin mengemudi (SIM).

Inovasi Polres Gresik Dikenalkan Ke Internasional Dalam Acara IPSF
IST
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro menunjukkan hasil inovasinya dalam acara International Public Service Forum, Kamis (8/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Hasil inovasi Polres Gresik yaitu Aplikasi CARE (creative augmented reality education) dan CPS (Cashless Payment System) dipublikasikan dalam acara International Public Service Forum (IPSF) Tahun 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro melalui Kasat Lantas, AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, kegiatan IPSF diadakan untuk menunjukkan hasil inovasi jajaran Polres seluruh Indonesia.

Diantara dari Polres Gresik dengan Inovasinya aplikasi CARE dan CPS. Polresta Sidoarjo dengan aplikasi SKCK Online, Ditlantas Polda Metro Jaya inovasi ETLE, Brimobda Polda Jambi dengan inovasi sosial dan Polres Sentani Jayapura ovasi inovasi sosial.

"Kegiatan International Public Service Forum ini untuk menunjukkan inovasi jajaran Polri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan bebas pungutan liar," kata Wikha, melalui pesawat selulernya, Kamis (8/11/2018).

Di acara International Public Service Forum dihadiri beberapa negara antaranya, Filipina, Afrika Selatan, Spanyol, Amerika Serikat (AS), Uni Emirat Arab (UEA), Korsel Azerbaijan, Estonia dan India.

Beberapa pejabat yang mengunjungi booth Polres Gresik diantaranya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Komjend Pol (Purn) Syafruddin, Wakapolri Komjend Pol Ari Dono Sukamto, Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Prof. Diah Natalisa dan wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim.

Dari acara tersebut, Wikha mengatakan hasil inovasi ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan masyarakat dan mencegah pungutan liar (Pungli). Sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik dan cepat dalam mengurus surat-surat kendaraan khususnya surat izin mengemudi (SIM).

"Kegiatan International Public Service Forum ini bisa menunjukkan kepada negara-negara internasional bahwa Polri siap melayani masyarakat dengan setulus hati," katanya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved