Malang Raya

Jokowi - Ma'ruf Amin Target Menang 70 Persen di Kota Malang

Pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin menargetkan kemenangan 70 persen di Kota Malang

Penulis: Benni Indo | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Para pemimpin partai pengusung dan pendukung pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin deklarasi tim pemenangan di Kota Malang, Sabtu (10/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin menargetkan kemenangan 70 persen di Kota Malang. Target kemenangan 70 persen itu pun dianggap realistis oleh Sekertaris TKD Jawa Timur, Sri Untari.

Ia mengungkapkan target itu ditetapkan melihat komitmen yang kuat dari relawan dan anggota koalisi dalam memenangkan duet paslon nomor urut 01 dalam Pilpres. Kata Untari, presentase Kota Malang untuk dukungan kepada Joko Widodo saat ini berada di angkat sekitar 60 persen.

Sekalipun unggul, Untari tetap tidak memandang remeh lawan. Ia menegaskan tetap bekerja keras agar target perolehan suara bisa tercapai.

"Bergabungnya partai baru pada Pilpres kali ini diharapkan mampu menambah perolehan suara kami. Targetnya sebesar 70 persen suara," katanya usai deklarasi tim pemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/11/2018).

Deklarasi Tim Kampanye Jokowi - Ma’ruf Amin di Kota Malang ini merupakan tindak lanjut dari Rakernas Tim Kampanye Nasional (TKN) yang diselenggarakan pada 27-28

Oktober 2018 di Surabaya.  Rakernas tersebut telah menghasilkan banyak hal untuk ditindaklanjuti lebih secara teknis.

Tim kampanye telah menyiapan alat peraga, penguatan juru kampanye, juru bicara, dan penyiapan para saksi di TPS. Selain itu juga membentuk koordinasi TKD Kota Malang dengan para relawan dan elemen-elemen pendukung non-partai lainnya seperti tokoh masyarakat, kaum profesional dan akademisi.

TKN yang diketuai Erick Tohir membawahi TKD Provinsi. Sementara TKD Provinsi membawahi TKD Kabupaten/Kota. Ketua TKD Kota Malang, Ahmad Wanedi mengatakan, deklarasi ini merupakan momentum awal untuk menyatukan kekuatan dan membangun komitmen untuk memenangkan pasangan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 dengan pencapaian target suara 70 persen.

Lebih jauh, menurut Wanedi, kerja TKD Kota Malang berlandaskan gotong royong yang terkoordinasi di antara parpol pengusung dan parpol pendukung.

“Tentunya juga elemen pendukung dari non-partai seperti relawan, tokoh masyarakat dan kalangan profesional serta akademisi. Gotong itu berarti kerjo dan royong itu berarti sesarengan dengan koordinasi," terangnya, Minggu (11/11/2018). 

Dalam mengkampanyekan pasangan Joko Widodo - Ma’ruf Amin, Wanedi mengajak pengusung, pendukung, dan relawan untuk mengedepankan etika positif dalam berkampanye. Misalnya, tidak menciptakan dan menyebarkan berita bohong dan fitnah.

"Menghormati norma dan kebiasaan yang berlaku di dalam masyarakat, serta mematuhi aturan main yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Malang, KPU dan Bawaslu," beber Wanedi.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved