Blitar

Hanya 204 Peserta Yang Lulus Ujian SKD CPNS Kota Blitar

Dari total peserta seleksi sebanyak 3.474 orang yang hadir ikut ujian 3.292 orang. Sebanyak 82 peserta tidak datang saat ujian dilaksanakan

Hanya 204 Peserta Yang Lulus Ujian SKD CPNS Kota Blitar
suryamalang.com/Didik Mashudi
Ilustrasi tes seleksi CPNS 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Jumlah peserta seleksi CPNS Kota Blitar yang lulus ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) hanya 204 orang. Padahal jumlah peserta seleksi CPNS di Kota Blitar sebanyak 3.474 orang.

Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto mengatakan, ujian SKD untuk Kota Blitar berlangsung tiga hari mulai 8-10 November 2018 di Malang. Dari total peserta seleksi sebanyak 3.474 orang yang hadir ikut ujian 3.292 orang. Sebanyak 82 peserta tidak datang saat ujian dilaksanakan. "Dari total peserta yang hadir ikut ujian, yang dinyatakan lulus tes SKD hanya 204 orang," kata Suyoto, Senin (12/11/2018).

Para peserta yang lulus ujian SKD itu akan mengikuti ujian seleksi kompetensi bidang (SKB). Jadwal pelaksanaan ujian SKB masih menunggu informasi lagi. "Mereka yang lulus ujian SKD akan ikut ujian seleksi kompetensi bidang, jadwalnya masih menunggu informasi lagi," ujarnya.
Sekadar diketahui, jumlah peserta ujian CPNS di Kota Blitar sebanyak 3.474 orang. Para peserta ujian itu merupakan pendaftar yang sudah lolos verifikasi syarat administrasi pendaftaran CPNS.

Dalam rekrutmen CPNS tahun ini, Pemkot Blitar mendapat jatah sebanyak 222 formasi. Rinciannya, tenaga pendidikan sebanyak 65 orang, tenaga kesehatan sebanyak 101 orang, dan tenaga teknis/infrastruktur sebanyak 56 orang.

Formasi untuk dokter spesialis dalam rekrutmen CPNS di Kota Blitar tidak ada pendaftarnya. Ada enam formasi untuk dokter spesialis yang dibutuhkan Kota Blitar pada rekrutmen CPNS 2018. Yaitu, dokter spesialis konservasi gigi, dokter spesialis forensik, dokter spesialis kesehatan jiwa, dokter spesialis obstetri dan ginekologi (obgyn), dokter spesialis patologi anatomi, dan dokter spesialis emergency medis.

Sedangkan, formasi paling banyak pendaftarnya, yaitu tenaga kesehatan untuk bidan terampil. Tenaga yang dibutuhkan hanya lima orang tapi pendaftarnya mencapai 487 orang. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved