Surabaya

Pasca Dilantik Menjadi Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leo Simarmata Cek Ruang Tahanan Polsek Jajaran

Kota Surabaya sebagai kota dengan jumlah penduduk yang lebih besar dan memiliki tingkat kerawanan yang berbeda dari dua kota sebelumnya.

Pasca Dilantik Menjadi Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leo Simarmata Cek Ruang Tahanan Polsek Jajaran
Istimewa
Wakapolrestabes Surabaya, AKPB Leonardus Simarmata melakukan sidak ruang tahanan polsek jajaran Mapolrestabes Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Resmi menjabat Wakapolrestabes Surabaya menggantikan AKBP Pratomo Satriawan, AKBP Leonardus Simarmata melakukan gebrakan pengecekan ruang tahanan di polsek-polsek jajaran, Selasa (13/11/2018) malam.

Kali ini pengecekan ruang tahanan dilakukan di Polsek Jambangan dan Polsek Gayungan yang meliputi pengecekan kesigapan anggota personil piket malam, keamanan ruang tahanan dan senjata api dinas.

"Akan sering dilakukan hal seperti ini, untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesigapan seluruh jajaran menjelang agenda besar kamtibmas, Pilpres dan Pileg 2019," kata Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata, Rabu (14/11/2018).

Perwira yang pernah menjabat dua kali sebagai Kapolres Batu dan Kapolres Mojokerto ini mengatakan, Kota Surabaya kota yang berbeda dari dua kota lain yang pernah menjadi wilayah tugasnya.

Sebab, ia menilai Kota Surabaya sebagai kota dengan jumlah penduduk yang lebih besar dan memiliki tingkat kerawanan yang berbeda dari dua kota sebelumnya.

Namun Leo mengatakan, dirinya akan menyesuaikan diri dengan cepat membantu kepemimpinan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan.

"Kota Surabaya ini kota yang besar, tentu berbeda. Besar jumlah penduduknya dan juga beragam, multietnis dan tingkat kerawanan yang juga cukup tinggi daripada Mojokerto," kata Leonardus Simarmata.

"Harapannya saya akan melaksanakan penuh tugas dan tanggung jawab ini menjadi Wakapolrestabes Surabaya sebagai unsur pembantu pimpinanan," tambah perwira yang juga sempat menjabat sebagai Kapolsek Bubutan tersebut.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved