Blitar

Rumah Bergaya Eropa Bertuliskan Bohemian Rapsody Di Blitar Mendadak Viral

Model bangunan rumah memang terlihat unik seperti bangunan kuno bergaya Eropa. Ukuran pintu dan jendela rumah lebar dan tinggi.

Rumah Bergaya Eropa Bertuliskan Bohemian Rapsody Di Blitar Mendadak Viral
suryamalang.com/Samsul Hadi
Kondisi bangunan rumah bergaya Eropa bertuliskan Bohemian Rapsody di Garum, Kabupaten Blitar, yang sekarang viral. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Sebuah bangunan rumah bergaya Eropa di Kelurahan Garum Kecamatan Garum Kabupaten Blitar mendadak viral di media sosial. Rumah dengan tulisan Bohemian Rapsody di bagian teras itu kembali ramai diperbincangkan warganet setelah dirilisnya film berjudul Bohemian Rhapsody yang menceritkan biografi vokalis band Queen, Freddie Mercury.

Rumah itu milik Muslikah (54) seorang pemborong asal Kelurahan Tawangsari Kecamatan Garum Kabupaten Blitar. Ibu satu anak itu membeli rumah tersebut dari seorang seniman Blitar, Trimo Istiono pada tahun 2005 lalu. Tapi, selama ini, rumah itu dibiarkan kosong.

"Setelah saya beli, rumah ini saya biarkan kosong. Baru sekitar setahunan ini ada kerabat yang tinggal di sini," kata Muslikah saat mengunjungi rumah itu, Rabu (14/11/2018).

Rumah itu berdiri di lahan seluas sekitar 800 meter persegi. Luas bangunan rumah hanya sekitar 64 meter persegi. Model bangunan rumah memang terlihat unik seperti bangunan kuno bergaya Eropa. Ukuran pintu dan jendela rumah lebar dan tinggi.

Bagian depan rumah terdapat empat pilar, dua di kanan dan dua di kiri juga berukuran besar. Bagian samping kanan kiri atap terdapat bangunan menara. Satu menara bertuliskan ANNO 1806 dan satunya lagi bertuliskan kastil. Dari depan, sekilas model rumah itu mirip bangunan gereja katolik.

Hanya ada tiga ruangan di rumah itu. Satu ruangan besar di bagian depan, lalu satu kamar tidur dan dapur di bagian belakang. "Saya beli, model rumahnya sudah seperti ini. Saya juga belum pernah merenovasi. Tulisan di teras itu juga sudah aslinya dari pemilik pertama," ujar Muslikah.

Meski terlihat mirip bangunan kuno, tapi kata Muslikah rumah itu merupakan bangunan baru. Rumah itu dibangun sekitar 1990. Hanya saja, model bangunan rumah memang didesain mirip bangunan kuno.
Material bangunan rumah bahannya juga biasa. Untuk dinding berbahan batako. Lalu, kayu gawang, jendela, dan pintu dari kayu sengon. Atap rumah menggunakan bahan esbes. "Ini bangunan baru, bukan bangunan lama," ujarnya.

Muslikah sendiri mengaku kaget rumahnya viral di media sosial. Selama ini, dia jarang mengunjungi rumah itu. Menurutnya, bangunan rumahnya ikut viral karena ada film berjudul Bohemian Rhapsody. Sebab, di bagian depan rumahnya juga ada tulisan salah satu judul lagu band Queen itu.

"Makanya saya tadi ke sini juga penasaran katanya rumah saya viral di media sosial. Saya juga kaget setelah dikabari adik saya," tuturnya. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved