Blitar

Rumah Bertuliskan Bohemian Rapsody Di Blitar Sudah Lama Dijadikan Tempat Foto Anak Muda

Sebelum bangunan rumah itu viral di media sosial, Dinda mengaku sudah pernah berkunjung ke lokasi tersebut yang memang bangunanya unik.

Rumah Bertuliskan Bohemian Rapsody Di Blitar Sudah Lama Dijadikan Tempat Foto Anak Muda
suryamalang.com/Samsul Hadi
Kondisi bangunan rumah bergaya Eropa bertuliskan Bohemian Rapsody di Garum, Kabupaten Blitar, yang sekarang viral. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Bangunan rumah bergaya Eropa dengan tulisan Bohemian Rapsody di Kelurahan Garum Kecamatan Garum Kabupaten Blitar yang viral di medsos, sebenarnya sejak dulu sudah ramai dikunjungi warga. Terutama anak muda yang ingin berfoto-foto dengan latar bangunan rumah.

Seperti dikatakan Dinda Puspa, mahasiswi Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar. Sebelum bangunan rumah itu viral di media sosial, Dinda mengaku sudah pernah berkunjung ke lokasi. Dia datang bersama teman kuliahnya. Dia hanya ingin berfoto-foto di lokasi itu.

"Model bangunannya memang unik, bagus untuk foto-foto. Sejak lama, rumah itu memang sudah dikenal di kalangan anak muda yang hobi foto-foto. Jauh sebelum viral seperti sekarang," kata Dinda, Rabu (14/11/2018).

Titik Ernawati (44), adik pemilik rumah mengatakan sejak dulu memang sudah banyak orang datang ke lokasi, terutama pelajar. Para pelajar dan anak muda biasanya datang ke lokasi sore hari. Mereka berfoto-foto dengan latar bangunan rumah.

Malah, ada sebagian pengunjung yang naik ke menara yang ada di kanan kiri rumah. Mereka berswafoto di atas rumah. "Kalau hari libur, biasanya mereka ke sini pagi. Ada juga yang buat film dokumenter untuk program pelajaran sekolah," ujarnya.

Menurutnya, belakangan ini, bangunan rumah milik kakaknya itu kembali ramai menjadi perbincangan di media sosial. Viralnya rumah itu bersamaan dengan pemutaran film berjudul Bohemian Rhapsody. Suami Titik, sempat mengunggah foto bangunan rumah di Facebook. Unggahan foto bangunan rumah di facebook itu banyak mendapat komentar dari warganet.

"Momennya memang pas dengan pemutaran film Bohemian Rhapsody, makanya sekarang kembali viral," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah bangunan rumah bergaya Eropa di Kelurahan/Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, mendadak viral di media sosial. Rumah dengan tulisan Bohemian Rapsody di bagian teras itu kembali ramai diperbincangkan warganet setelah dirilisnya film berjudul Bohemian Rhapsody yang menceritkan biografi vokalis band Queen, Freddie Mercury.

Rumah itu milik Muslikah (54), seorang pemborong asal Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Ibu satu anak itu membeli rumah tersebut dari seorang seniman Blitar, Trimo Istiono, pada 2005 lalu. Tapi, selama ini, rumah itu dibiarkan kosong. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved