Blitar

Banyak Lampu PJU Di Kota Blitar Padam Terkena Air Hujan

Banyak lampu PJU yang mati, hampir merata di tiga kecamatan di Kota Blitar. Sambungan kabelnya konsleting setelah terkena air hujan.

Banyak Lampu PJU Di Kota Blitar Padam Terkena Air Hujan
suryamalang.com/Samsul Hadi
Lampu PJU di Jl Pemuda Soempomo, Kelurahan Gedog, Kota Blitar, kondisi rusak dan belum diperbaiki, Kamis (15/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Hujan deras yang mulai mengguyur beberapa hari terakhir membuat sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kota Blitar padam. Penyebabnya, sambungan kabel di lampu PJU konsleting setelah terkena air hujan.

"Banyak lampu PJU yang mati, hampir merata di tiga kecamatan di Kota Blitar. Sambungan kabelnya konsleting setelah terkena air hujan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, Priyo Suhartono, Kamis (15/11/2018).

Priyo mengatakan, sejak tiga hari lalu sudah menerjunkan petugas untuk memperbaiki lampu PJU yang mati setelah terkena air hujan. Sejumlah titik lampu PJU yang sudah diperbaiki diantaranya di Jl Asahan, lalu di sekitar Kelurahan Bendogerit, dan di Kelurahan Gedog.

"Hari ini tadi petugas selesai memperbaiki lampu PJU di Jl Kaliporong, Kelurahan Pakunden," ujar Priyo.

Menurut Priyo, proses perbaikkan lampu PJU dilakukan secara bertahap. Sebab, petugas teknis di Dishub jumlahnya terbatas. Sebagian petugas juga berpatroli untuk mengecek kondisi lampu PJU di sejumlah titik.

"Kami juga minta masyarakat yang mengetahui ada lampu PJU mati segera melapor ke Dishub agar segera kami perbaiki," katanya.

Selain itu, kata Priyo, petugas juga mendapati satu traffic light yang mengalami korsleting pada awal musim hujan ini. Petugas juga sudah memperbaiki traffic light yang mengalami korsleting.

"Kami harus meyeting ulang waktu di lampu traffic light. Mungkin sambungan kabel di lampu PJU dan traffic light ada yang mengelupas. Begitu terkena air langsung terjadi konsleting," ujar Priyo. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved